• Rabu, 10 Agustus 2022

Hadir Lebih Dekat, PGN Sayangi Ibu melalui GasKita Pintar

- Selasa, 28 Desember 2021 | 14:47 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina, melakukan penyaluran gas (Gas In) perdana program GasKita Pintar pada Senin, 13 Desember 2021 di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I. (foto : PGN)
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina, melakukan penyaluran gas (Gas In) perdana program GasKita Pintar pada Senin, 13 Desember 2021 di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I. (foto : PGN)

infosumsel.ID I Palembang - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina, melakukan penyaluran gas (Gas In) perdana program GasKita Pintar pada Senin, 13 Desember 2021 di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I. Gas In dilakukan secara bertahap untuk 851 Sambungan Rumah (SR) yang tersebar di beberapa kecamatan wilayah Kota Palembang.

Area Head Palembang dan sekitarnya Agus Muhammad Mirza mengungkapkan bahwa Program GasKita Pintar merupakan bentuk komitmen PGN dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memperluas pemanfaatan gas bumi, agar dapat dirasakan langsung oleh sektor rumah tangga secara optimal serta menggerakkan perekonomian masyarakat.

“GasKita Pintar merupakan produk layanan PGN berbasis gas bumi untuk sektor Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil/UMKM. Gas Bumi disalurkan langsung ke dapur/lokasi pelanggan menggunakan pipa sehingga lebih praktis dan modern. Tentunya Ibu-ibu di rumah akan sangat terbantu karena gas tersedia 24 jam tanpa perlu khawatir kehabisan gas saat memasak,” ujar Mirza.

Mirza menjelaskan bahwa GasKita juga lebih aman, karena gas yang dialirkan memiliki kandungan metana 98% yang mudah terurai di udara apabila terjadi kebocoran. Apabila terjadi kebocoran, gas bumi akan mengeluarkan aroma dan tidak akan menyebabkan ledakan. Pelanggan GasKita juga dapat mengakses PGN Mobile untuk mengetahui penggunaan gas bumi bulanan.

Pelanggan dapat menghubungi PGN Contact Center melalui 1500-645 atau Layanan Whatsapp 08151-1500-645 yang siap memberikan layanan 24 jam untuk informasi berlangganan dan penyampaian keluhan.

Secara keseluruhan di Area Palembang dan sekitarnya, PGN telah menyalurkan energi baik gas bumi ke 25,213 Pelanggan, terdiri dari 24,972 Rumah Tangga, 79 Industri Komersial, serta 162 Pelanggan Kecil & UMKM yang tersebar di berbagai Kota/Kabupaten wilayah Sumatera Selatan hingga Jambi dan masih terus bertumbuh.(*)

Editor: Beni Martha Daya

Terkini

X