• Rabu, 29 Juni 2022

Balai Diklat Industri (DBI) Denpasar Jajaki Kerjasama Dengan Apple Academy

- Selasa, 1 Februari 2022 | 10:26 WIB
Kepala Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar Zya Labiba membuka Diklat 3 in 1 Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi Angkatan I Onsite bekerjasama dengan Castle Production beberapa waktu lalu
Kepala Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar Zya Labiba membuka Diklat 3 in 1 Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi Angkatan I Onsite bekerjasama dengan Castle Production beberapa waktu lalu

infosumsel.ID - Balai Diklat Industri (DBI) Provinsi Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Apple Academy untuk melakukan pelatihan bagi warga Bali.

Kepala DBI Provinsi Denpasar, Zya Labiba mengatakan pihaknya saat tengah menjajaki kerjasama dengan Apple Academy untuk mendukung pengembangan program pelatihan di bidang pengembangan aplikasi.

Baca Juga: Kemenperin Beri Keringanan IKM Beli Mesin Baru

"Khususnya iOS yang memiliki pangsa pasar cukup luas di tanah air." katanya saat menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kemenperin Masrokhan, Senin (31/1/2022).

Adanya Apple Academy ini nanti dapat memberikan akses masyarakat dalam bertransformasi digital menyeluruh dan inklusif.

Baca Juga: Kemenperin Gandeng Inaproduct Bantu IKM Digitalisasi

"Perkembangan pembangunan di Indonesia dalam hilirisasi berkembang sangat pesat, sehingga Anda pasti dibutuhkan oleh pelaku Industri yang handal dibidangnya," ujarnya.

Terkait dengan komitmen mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM, pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti penggunaan integrated barcode system pada layanan diklat, layanan pengaduan dan pelaporan gratifikasi secara online, layanan BIKIN Makerspace untuk wadah para maker kriya dalam berkarya dan berkolaborasi, layanan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BDI Denpasar dalam bidang animasi, serta Inkubator Bisnis (Inbis) Tohpati yang telah menjadi rujukan berbagai instansi.

Baca Juga: Siap SDM Industri Pengolahan Logam, Kemenperin Gandeng Pemkab Morowali

“Selain itu, kami juga selalu mendukung para pegawai untuk dapat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik di BDI Denpasar,” jelasnya..

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: kemenperin.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X