• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini Hasil Mediasi Satgas KemenkopUKM Antara Pengurus Baru dan Lama Koperasi Lima Garuda

- Kamis, 10 Februari 2022 | 08:55 WIB
Satgas Kemenkop UKM saat melakukan mediasi antara pengurus lama dan baru koperasi lima garuda (kemenkopukm.go.id)
Satgas Kemenkop UKM saat melakukan mediasi antara pengurus lama dan baru koperasi lima garuda (kemenkopukm.go.id)

infosumsel.ID - Satuan Tugas (SatgaS) Kementerian Koperasi UKM (KemenkopUKM) lakukan mediasi antaran pengurus lama koperasi simpan pinjam lima garuda dengan pengurus baru dan perwakilan anggota.

Dari mediasi yang difasilitas satgas KemenkopUKM ini menghasilkan beberapa kesepakatan antara pengurus lama dan baru koperasi simpan pinjam lima garuda.

Salah satu hasil dari mediasi dilakukan Satgas Kemenkop UKM yakni kesanggupan Surahmat Soenjoto selaku Pengurus Lama koperasi simpan pinjam lima garuda untuk membayarkan homologasi Tahap 1 yang sempat mengalami masalah.

Baca Juga: PPKM Level 3, Malam Pertama Ditunda

Dalam mediasi ini, Ketua Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Agus Santoso didampingi Wakil Ketua II Yudhi Wibisana dan Sekretaris Satgas Henra Saragih.

“Alhamdulillah Satgas mampu menjembatani komunikasi antara Lima Koperasi Garuda yang sempat tersendat dalam hubungan kepengurusan lama dengan kepengurusan baru,” kata Agus di Jakarta.

Lebih lanjut, Agus merasa bersyukur bahwa dalam pertemuan ini terjadi kesepakatan antara kepengurusan lama dan baru untuk membuat Surat Komitmen sesuai dengan harapan Anggota.

Baca Juga: Pilihan Kuliner Baru, Ayam Guling Pertama di Palembang

Kesepakatan juga tertuang dalam surat komitmen bahwa Koperasi Lima Garuda akan tetap beroperasi dan akan segera menggelar rapat anggota luar biasa pada Maret 2022, serta komitmen pengurus lama untuk menuntaskan kewajiban membayar dana anggota di PKPU. tahapan.

Di tempat yang sama, Surahmat Soenjoto selaku Pengurus Lama Lima Koperasi Garuda mengucapkan terima kasih kepada Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah yang telah memfasilitasi pertemuan antara anggota koperasi dengan pengurus lama dan baru.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: Kemenkop UKM

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Dorong Pembangunan Kawasan Industri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
X