• Rabu, 29 Juni 2022

Tingkatkan Kinerja LKMS, Fordeiss Berikan Reward

- Rabu, 2 Maret 2022 | 06:55 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat pemberian reward kepada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang diselenggarakan Fordeiss (diskominfo sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat pemberian reward kepada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang diselenggarakan Fordeiss (diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Meningkat kinerja Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS), Forum Dai Ekonomi Islam Sumsel (Fordeiss) gelar pemberian reward terhadap LKMS di Sumatera Selatan.

Ketua Umum Fordeiss, Ulil Amri mengatakan bahwa lembaga LKMS akan terus medorong perekonomian serta meningkatkan UKM di Sumsel. Menurutnya pemberian reward terhadap LKMS dianggap penting guna mendorong lembaga keuangan untuk terus meningkatkan kinerja sehingga berdampak pada kepercayaan masyarakat.

Lanjut Ketua Umum Fordeiss, kegiatan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada LKMS agar lebih baik, membangun silaturahmi serta memperkenalkan kepada masyarakat bahwa adanya LKMS.

Baca Juga: Deru Berharap FORDEISS Jadi Motivator Masyarakat

"Alhamdulilah hingga saat ini ada 170 lembaga keuangan mikro syariah tersebar di 17 kab/kota. Harapan agar koperasi syariah di Sumsel tumbuh sehat kuat dan tangguh sehingga memberikan kontribusi dalmm pembangunan khususnya dibidang ekonomi," ujarnya.

Sedangkan ditempat yang sama, ketika dibincangi Ketua Kordinator Wilayah Indonesia Council for Small Business (ICSB) Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru ingin agar ekonomi syariah ini semakin meningkat ditambah dengan kepercayaan masyarakat terhadap dunia perekonomian syariah.

Dalam mendukung ini juga Shasa juga mengatakan bahwa telah sepakat dengan mendatangani MOU dengan Fordeiss dalam rangka meningkatkan ekonomi syariah sendiri.

Baca Juga: Satu Desa Kebakaran, Beruntung Kades Standby Alat Pemadam

"Jadi kita ICSB akan allout untuk membantu sehingga harapan dari Gubernur Sumsel tadi dapat tercapai," ucapnya.

Shasa juga akan segera turun langsung dan mensosialisasikanya kepada masyarakat dalam mendorong ekonomi syariah di Sumsel.

"Jadi ekonomi syariah ini juga perlunya kepercayaan masyarakat. Untuk itu saya akan turun langsung memberikan sosialisasi dan jalan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan seperti apa yang kita harapkan sehingga ekonomi syariah meningkat," pungkasnya.

Baca Juga: Kitab Fadhilah Amal: Kisah Perjalanan Rasulullah ke Thaif

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan belum familiar masyarakat terhadap ekonomi syariah bagi pelaku usaha di Sumsel membuat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Herman Deru menilai ekonomi syariah masih beridentik dengan imagenya yang dijalankan secara konvensional, tradisional termasuk kepercayaan masyarakat maka persepsi ini menjadi tantangan bagi Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS).

"Nah ini tantangan bagi kita semua untuk membenahi, tunjukan bawa ekonomi syariah itu bukan ekonomi yang primitif namun sebenarnya pelaku ekonomi yang sudah uptudate dan inklusif," katanya

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sinergi Bank bjb dan SMF Salurkan KPR Bersubsidi

Sabtu, 2 April 2022 | 23:36 WIB

Tahun 2022, Ini Target Bank Sumsel Babel

Senin, 7 Maret 2022 | 21:59 WIB
X