• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kemenag Berkolaborasi Dengan Komisi VIII DPR DRI Capai Target Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal

- Senin, 28 Maret 2022 | 17:20 WIB
 Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat menandatangani Komitmen Bersama untuk Fasilitasi Program Sertifikasi Halal melalui Skema Pernyataan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) atau Self Declare. (kemenag)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat menandatangani Komitmen Bersama untuk Fasilitasi Program Sertifikasi Halal melalui Skema Pernyataan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) atau Self Declare. (kemenag)

infosumsel.ID - Masih kecilnya anggaran di Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) dalam mencapai angka realisasi Program 10 juta produk bersertifikat halal membuat pihak secara gotong royong untuk menyukseskan program tersebut.

Adapun anggaran di Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) hanya sekitar Rp114 Milyar. Atas hal tersebutlah membuat komisi VIII DPR RI dan tujuh Kementerian/Lembaga berkomitmen mendukung Program 10 juta produk bersertifikat halal.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah melaunching Program 10 Juta produk bersertifikat halal pada minggu (27/3/2022) bertepatan dengan Kick Off Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) tahun 2022.

Baca Juga: Menag Launching Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal

Program 10 juta produk bersertifikat halal yang mendapatkan dukungan dari Anggota DPR Ri Komisi VIII bersama tujuh Kementerian/Lembaga. Dukungan itu dituangkan dalam Komitmen Bersama untuk Fasilitasi Program Sertifikasi Halal melalui Skema Pernyataan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) atau Self Declare.

Komitmen untuk mendukung Program 10 juga produk bersertifikat halal tertuang dalam komitmen bersama yang ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Deputi III Kantor Staf Presiden Panutan Sulendra Kusuma, Staf Khusus Presiden Diaz Hendro Priyono, Deputi Bidang Koordinasi Digital Ketenagakerjaan UMKM Kemenko Perekonomian Rizal Edwin Manangsang.

Baca Juga: Kenali Karakter Wanita Cancer Berikut Ini Sebelum Jalin Hubungan Asmara

Kemudian Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satria, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemda III Kemendagri Budiono Subambang, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Usaha dan Industri Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Sariyadi, dan Direktur PPK BLU Kemenkeu Agung Yulianta.

"Ini saya kira adalah hari yang bersejarah. Karenanya, tidak ada alasan bagi Komisi VIII untuk tidak mendukung 100% program dari BPJPH ini," kata Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto yang hadir saat launching Program Sehati, di Jakarta, dilansir infosumsel.ID dari laman resmi kemenag.ac.id, senin (28/3/2022).

Baca Juga: Pekan Keempat Maret 2022, Polda Sumsel Ungkap 48 Kasus Narkoba

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Dorong Pembangunan Kawasan Industri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
X