• Senin, 27 Juni 2022

Giliran ICSB Dorong UMKM Sumsel Naik Kelas, Gubernur Minta Peran Perbankan

- Sabtu, 9 April 2022 | 19:19 WIB
Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka Festival Ramadhan 2022 Jajan Bukoan kerjasama TP PKK dan ICSB Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka Festival Ramadhan 2022 Jajan Bukoan kerjasama TP PKK dan ICSB Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)

infosumsel.ID - UMKM jadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi. Untuk itu, UMKM terus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) nya, Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mendorong UMKM naik kelas.

Kali ini, apa yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mendapat suport dari Indonesia Council of Small Business (ICSB) Provinsi Sumsel.

Baca Juga: Perwakilan APB Lakukan Demontrasi di Gedung Gubernur Sumsel, Diduga Ada Manipulasi Data

Dimana, gelaran Festival Ramadhan Jajan Bukoan yang digelar ICSB Korwil Sumsel, diharapkan dapat membawa UMKM di provinsi ini, naik kelas.

"Ini mulia sekali, apalagi tempat yang disediakan sangat strategis. Ini merupakan komitmen organisasi dan komunitas-komunitas bersama pemerintah memulihkan ekonomi setelah terkontraksi hebat, melalui UMKM," jelasnya.

Baca Juga: Polisi di Empat Lawang Lakukan Razia Petasan Beri Rasa Nyaman Umat Beribadah

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menerangkan, sangat bangga dengan aksi yang dilakukan ICSB, TP PKK dan IIPK BSB. Upaya ini menurutnya tentu sangat membantu di tengah para UMKM kesulitan mencari tempat untuk menjajakan produknya saat puasa Ramadhan.

"Saya berharap, apa yang dilakukan ICSB-TP PKK dan IIPK BSB ini dapat dilakukan juga di tiap-tiap Kab/Kota," imbuhnya.

Baca Juga: Kapan Perusahaan Wajib Berikan THR Tahun 2022, Berikut Penjelasan Menaker

Gubernur berharap, semua pihak dapat terus membina UMKM agar mereka lebih mudah mengakses kucuran pinjaman dari bank.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Dorong Pembangunan Kawasan Industri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
X