• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dongkrak Perekonomian, Pemprov Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur Lakukan Business Matching

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:26 WIB
Jajaran Pemprov Sumatera Selatan dan Kalimatan Timur melakukan foto bersama usai pembahasan kerjasama Business Matching untuk meningkatkan petumbuhan ekonomi (humas sumsel)
Jajaran Pemprov Sumatera Selatan dan Kalimatan Timur melakukan foto bersama usai pembahasan kerjasama Business Matching untuk meningkatkan petumbuhan ekonomi (humas sumsel)

infosumsel.ID - Dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan usaha mikro menengah (UMKM), Pemprov Sumatera Selatan dan Pemprov Kalimantan Timur lakukan Business Matching.

Pertemuan bisnis atau Business Matching antara Pemprov Sumatera Selatan dan Pemprov Kalimantan Timur untuk membahas kerjasama perdagangan produk unggulan masing-masing daerah.

Pembahas tentang peningkatan pertumbuhan ekonomi yang dikemas dalam Business Matching dilaksanakan di Ballroom Hotel Excelton, Kamis 2 Juni 2022 yang dihadir Pj Sekda Pemprov Sumatera Selatan dan PLT Sekda Pemprov Kalimantan Timur Riza Indra Riadi.

Baca Juga: Serap Belanja Produk Lokal, Kemenperin Andalkan Strategi Business Matching

Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Sumsel Ir SA Supriono mengatakan, Sumsel memiliki berbagai potensi yang dapat diperdagangkan mulai dari Sumber Daya Alam (SDA) hingga kerajinan khas daerah.

"Secara keseluruhan, Sumsel hampir sama dengan Kaltim. Kita memiliki potensi perdagangan di bidang pertanian dan perkebunan, pertambangan dan kerajinan," kata Supriono.

Apalagi, lanjutnya, Sumsel memiliki ribuan UMKM yang siap mendorong perekonomian tersebut melalui produk yang dihasilkan.

Baca Juga: Ingin Beli Hp Murah di Bawah Rp2 Juta, Berikut Rekomendasi Handphone Murah Lengkap Dengan Spesifikasinya

"Meningkatnya ekonomi dan pertumbuhan UMKM ini juga harus di dorong dengan daya beli masyarakat. Masyarakat harus mendukung penggunaan produk dalam negeri sehingga kualitas produk-produk tersebut dapat meningkat dan dapat menjadi produk ekspor," terangnya.

Sekda berharap, pertemuan bisnis antar daerah ini dapat menjadi sarana pertukaran informasi.
"Kita berharap setelah ini terjadi jalinan bisnis sehingga peningkatan pertumbuhan ekonomi dapat terwujud," paparnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Dorong Pembangunan Kawasan Industri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
X