• Rabu, 10 Agustus 2022

Kemenperin Open Recruitmen Diklat Animasi di Yogyakarta, Cimahi dan Jakarta, Berikut Link dan Jadwalnya

- Selasa, 1 Februari 2022 | 14:45 WIB
Open Recruitmen Diklat 3 in 1 Kementerian Perindustrian di Yogyakarta, Cimahi dan Jakarta
Open Recruitmen Diklat 3 in 1 Kementerian Perindustrian di Yogyakarta, Cimahi dan Jakarta

infosumsel.ID - Anda yang ingin belajar menjadi animasi yang berkompeten. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) open recruitment Diklat 3 in 1 di tiga kota yakni Yogyakarta, Cimahi dan Jakarta. Berikut Link Pendaftarannya dan Persyaratannya.

Dalam mendukung kreativitas animator di tanah air khususnya di Kota Yogyakarta, Cimahi dan Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) rutin menggelar dikat 3 in 1 yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Cara Kemenperin Hindari Praktik KKN di Wilayah Satuan Kerja (Satker)

Diklat 3 in 1 adalah program pendidikan dan pelatihan yang meliputi pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja bagi para animator muda di Indonesia.

Pelatihan yang dilakukan oleh Balai Diklat Industri (BDI) menggunakan sistem three in one atau dapat disingkat 3 in 1, yaitu pelatihan, sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja.

Baca Juga: Kemenperin Dorong Pelaku IKM Patenkan Merek Dagang Lewat HKI

Pelatihan dilakukan dengan menggunakan kurikulum dan modul yang mengacu pada kebutuhan industri agar terbentuk link and match antara lembaga pelatihan dengan perusahaan industri untuk menghasilkan lulusan pelatihan yang kompeten dan siap kerja.

Pada akhir pelatihan dilakukan sertifikasi kompetensi terhadap peserta pelatihan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa lulusan pelatihan telah kompeten. Untuk memudahkan proses sertifikasi maka BDI membentuk Tempat Uji Kompetensi (TUK), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), dan menyiapkan perangkat terkait.

Baca Juga: Kemenperin : Kinerja Penjualan Mobil Meningkat 113 Persen

Setelah proses penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi dilakukan, maka proses terakhir adalah penempatan lulusan berdasarkan kerja sama yang telah disepakati dengan pihak industri.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: kemenperin.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X