• Rabu, 10 Agustus 2022

Berikut Amalan Nisfu Syaban Yang Bisa Kita Lakukan Agar Dosa Diampuni oleh Allah Swt

- Jumat, 18 Maret 2022 | 06:00 WIB
Amalan yang dianjurkan di malam Nisfu Syaban serta doa, jatuh pada Kamis 18 Maret 2022 di malam Jumat. (Pikiran Rakyat)
Amalan yang dianjurkan di malam Nisfu Syaban serta doa, jatuh pada Kamis 18 Maret 2022 di malam Jumat. (Pikiran Rakyat)

infosumsel.ID - Malam nisfu syaban merupakan salah satu malam penuh barokah bagi umat islam yang jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022. Malam itu merupakan salah satu dari malam-malam yang dimuliakan oleh Allah swt.

Dikatakan malam nisfu syaban adalah satu diantara malam-malam yang mulia karena pada saat itu Allah swt. akan mengampuni dosa-dosa semua hambanya yang beriman.

Baca Juga: Thariq Putus Dengan Fuji, Atta Halilintar: Lu Apain Tuh Cewek

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk melakukan amalan-amalan agar Allah Swt. akan mengampuni dosa-dosa semua hambanya yang beriman.

1. Membaca Surah Yasin
Diantara keistimewaan surah yasin, sebagaimana menurut sebagian ulama, adalah dibaca pada malam nisfu syaban sebanyak 3 kali. Yang pertama dengan niat meminta panjang umur, kedua niat terhindar dari bencana dan ketiga niat agar tidak bergantung kepada orang lain.

Baca Juga: Jika Diminta, Arief Muhammad Akan Kembalikan Uang Hasil Penjualan Mobil Porsche Senilai Rp4 Miliar

2. Berdoa
Ibnu Mas’ud berkata “Tidak seorang pun berdoa dengan beberapa doa berikut kecuali Allah akan melapangkan hidup baginya” (Riwayat Ibnu Abi Syaibah, Al-Mishamnag 7/85)

3. Shalat Sunnah Mutlak
Shalat adalah sebaik-baik syariat, siapa yang ingin memperbanyak maka perbanyaklah, dan siapa yang ingin melakukan sedikit maka lakukanlah.

Baca Juga: Catat! Meski Sepele, Ajarkan 5 Hal Ini Pada Anak Sejak Dini

4. Puasa Nisfu Syaban
Mayoritas ulama menyatakan puasa pada hari nisfu syaban tidaklah dilarang. Sebab termasuk hari-hari purnama yaitu tanggal 13-15 hijriyah yang dianjurkan untuk berpuasa disetiap bulan.

Halaman:

Editor: Siti Umnah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X