• Kamis, 11 Agustus 2022

Karena Menampilan Adegan LGBT Film Lightyear Batal Tayang di Indonesia

- Rabu, 15 Juni 2022 | 07:45 WIB
Karena Menampilan Adegan LGBT Film Lightyear Batal Tayang di Indonesia (Ig: movie_marvel_)
Karena Menampilan Adegan LGBT Film Lightyear Batal Tayang di Indonesia (Ig: movie_marvel_)

infosumsel.ID - Disney dan Pixar akan melaunching film animasi terkini mereka, Buzz Lightyear pada Juni tahun ini. Walau menceritakan mengenai salah satunya karakter di Toy Story, film ini dilarang di 14 negara lho. Lantas kenapa film Buzz Lightyear batal tayang di indonesia?

Film iniberfokus pada karakter Buzz Lightyear sebelum menjadi salah satu mainan favorite Andy di seri Toy Story. Tetapi, film itu disebutkan penuh dengan konten LGBT hingga dilarang di 14 negara.

Baca Juga: Bocoran dari Sutradara Hwang Donk Hyuk Untuk Squid Game Musim Kedua

Film ini mulai dikeluarkan di luar negeri minggu ini, tetapi tidak diputar di bioskop-bioskop di wilayah Timur tengah seperti Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, dan Qatar.

Film garapan Disney / Pixar ini tidak akan diputar di bioskop di Malaysia atau Indonesia karena belum terima sertifikat distribusi di pasar itu.

Baca Juga: Netflix Umumkan Akan Ada Squid Game Musim Kedua

Bioskop di UEA telah mengiklankan jadwal tayang untuk film ini dan masih tercatat di website lokal Vox Cinemas, tetapi tanpa link ke waktu atau tiket.

Ingat latar belakang di wilayah Teluk, Disney kemungkinan tidak memberikan Lightyear ke lembaga sensor Saudi. Film itu disampaikan sebelumnya bertanggal 16 Juni.

Baca Juga: El Rumi Menang Melawan Winson, Bunda Maia Tulis Pesan Haru

Halaman:

Editor: Andyanto

Tags

Terkini

X