• Senin, 15 Agustus 2022

Bacaan Zikir Pagi dan Petang: Berlindung dari Kemalasan dan Kejelekan di Hari Tua, juga Siksa Neraka

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi orang tua. SImak inilah bacaan zikir pagi dan petang untuk berlindung dari kemalasan di hari tua./Pixabay.com/ha11ok.
Ilustrasi orang tua. SImak inilah bacaan zikir pagi dan petang untuk berlindung dari kemalasan di hari tua./Pixabay.com/ha11ok.

infosumsel.ID - Bacaan zikir pagi dan petang berikut ini merupakan doa kepada Allah Subhaanahu wa Ta’ala agar kita diberi kebaikan di waktu pagi dan petang.

Dengan zikir ini, seorang muslim mengawali harinya dengan berdoa kepada Allah. Mengharapkan kebaikan di pagi hari. Pun berlindung dari keburukan di dalamnya.

Begitu juga, seorang muslim sangat ditekankan untuk membaca zikir ini. Agar mendapat kebaikan dan keberkahan di waktu sore, serta dijauhkan dari seluruh kejelekan.

Baca Juga: Bacaan Zikir Pagi dan Petang: Tiga Surat Pendek Penjaga dari Segala Keburukan

Di dalam zikir ini terkandung doa memohon perlindungan dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Sifat malas membuat seseorang tidak produktif.

Orang yang malas cenderung menjalani hidup tanpa arah, tanpa perencanaan. Malas beramal, padahal mampu. Sementara waktu berjalan terus. Tidak bisa diulang.

Hari tua adalah hari di mana seseorang mulai berkurang aktivitasnya. Hari tua juga ditandai dengan melemahnya organ fisik seseorang.

Baca Juga: Dirut Bank Sumsel Babel Kembali Raih CEO TERPOPULER 2022, di Gelaran Indonesia DEI and ESG Awards 2022

Alangkah celakanya seorang hamba, jika di hari tuanya justru ia masih berbuat kejelekan, kemaksiatan kepada Allah.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kandungan dan Manfaat Bioderma Sebium Mat Control

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:44 WIB
X