• Rabu, 5 Oktober 2022

Trik Jitu Menyimpan Strawberry Agar Tidak Mudah Busuk

- Jumat, 23 September 2022 | 08:32 WIB
Buah Strawberry ternyata bisa disimpan lama, berikut caranya (istimewa)
Buah Strawberry ternyata bisa disimpan lama, berikut caranya (istimewa)

infosumsel.IDHarga strawberry 1 kg kini semakin bersahabat di pasaran. Banyak orang yang membeli strawberry dan mencari infonya untuk di konsumsi. Nah, biar tidak mudah busuk Ketika membeli secara banyak. Berikut untuk membuatnya awet.

1. Tidak Usah Dicuci Saat Disimpan, Kecuali Ketika Akan Dikonsumsi

Harga strawberry 1 kg saat ini cukuplah murah. Hal ini membuat para pecinta strawberry ketagihan untuk membelinya. Setelah membelinya, masih banyak dari mereka yang langsung mencuci buah merah tersebut sebelum disimpan.

Padahal tindakan ini dapat membuatnya cepat membusuk. Sebab, stroberi akan lebih mudah lembab dan lunak. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan cepatnya pertumbuhan jamur. Oleh sebab itu, biarkan saja strawberry tetap kering lalu simpan dengan benar.

2. Jangan Pisahkan dari Tangkainya

Sekarang harga strawberry 1 kg cukuplah murah. Anda pun bisa mendapatkan harga strawberry 1 kg yang lebih murah dari biasanya?. Anda bisa membelinya untuk simpanan di kulkas.

Jika strawberry akan disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya jangan pisahkan daun dan tangkai dari buahnya. Hal ini akan membuat buah tersebut lebih awet dan tetap segar saat disimpan.

3. Manfaatkan Saringan

Buah manis masam tersebut sebaiknya ditaruh di dalam wadah sebelum disimpan. Gunakanlah saringan ataupun wadah lainya yang memiliki lubang. Wadah seperti itu akan membantu buah tetap bisa bernafas. Sehingga buah strawberry bisa tetap segar dan awet.

4. Beri Alas Kertas

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X