• Rabu, 29 Juni 2022

Polda Sumsel Gelar Latihan Teknis Fungsi Binmas

- Kamis, 10 Februari 2022 | 13:43 WIB
Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Ulung Samporna Jaya SIK MH saat membuka latihan teknis fungsi binmas (polda sumsesl)
Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Ulung Samporna Jaya SIK MH saat membuka latihan teknis fungsi binmas (polda sumsesl)

infosumsel.ID - Meningkatkan fungsi Pembinaan Masyarakat (binmas) Polda Sumsel gelar latihan teknis fungsi binmas yang dibuka Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Ulung Samporna Jaya SIK MH.

Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung mengungkapkan bahwa satuan fungsi yang bersifat preemtif dalam pelaksanaan tugasnya dalam penyelenggaraan pembinaan masyarakat (binmas)

"Dalam hal ini kita menilai ada beberapa meliputi kegiatan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk pengamanan swakarsa, polsus dan kegiatan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya saat membuka Latihan teknis fungsi Binmas Polda Sumsel 2022.

Baca Juga: Polda Sumsel Ungkap Faktor Penyebab Terjadinya Kriminalitas, Terakhir Paling Menyedihkan

Dikatakan Ulung, bahwa dalam perkembangannya Binmas saat ini dituntut untuk melaksanakan tugas tudak hanya sekedar pada lininya tapi juga menjadi garda terdepan salam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Tentunya kita tidak hanya dituntut untuk meningkatkan kinerja tali juga melakukan berbagai terobosan kreatif dalam menangani berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas," jelasnya..

Ia berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh sehingga diterapkan peningkatan tugas di lapangan.

 

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X