• Rabu, 29 Juni 2022

Polda Sumsel Amankan BBM Oplosan sebanyak 108 Ton di Kabupaten MuaraEnim

- Selasa, 22 Maret 2022 | 13:39 WIB
Press Release Polda Sumsel Amankan BBM Oplosan jenis solar sebanyak 108 ton (pahmi ramadan/infosumsel.id)
Press Release Polda Sumsel Amankan BBM Oplosan jenis solar sebanyak 108 ton (pahmi ramadan/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Polda Sumsel amankan BBM Oplosan jenis solar sebanyak 108 ton di Jalan lintas Prabumulih-MuaraEnim Kecamatan Gunung Megang Kabupaten MuaraEnim, Jumat (11/3/2022) sekitar pukul 03:00 Wib,

Saat Polda Sumsel amankan BBM Oplosan terdapat para enam pelaku di lokasi penangkapan berinisial (40), SA (41), ED (53), HO (41), T (50) dan LE (41).

Selain menangkap pelaku BBM Oplosan, Polda Sumsel juga mengamankan barang bukti di lokasi berupa dua unit mobil tangki berkapasitas 16.000 liter, lima unit mobil tangki berkapasitas 5.000 liter bertulikan PT Pali Lau Mandiri serta satu tangki penyimpanan di dalam pabrik berisikan 10 ton minyak dan berhasil menyita 108 ton minyak.

Baca Juga: Kapolres Ogan Ilir Dilaporkan ke Polda Sumsel Terkait Dugaa Pemalsuaan Surat Tanah Tak Kunjung ditindaklanjuti

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menuturkan, kasus tersebut diungkap tim gabungan antara anggota Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel dengan tim BPH Migas.

Dijelaskan Toni bahwa dengan terungkapnya kasus tersebut pihaknya bisa melihat BBM bisa dibuat dengan bahan campuran Minyak, cuka parah dan bleaching sehingga menghasilkan BBM oplosan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Puasa Wajib Selain Puasa Ramadhan

"Kita masih melakukan pengembangan terkait keterliban perusahaan yang berlindung dalam kasus tersebut, kita tidak hanya menggunakan undang- undang migas tapi juga bisa dijerat dengan undang-undang pencurian uang dan masalah pajak," ujarnya Selasa (22/3/2022).

Sementara itu, Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhani mengungkapkan bahwa terungkapnya kasus tersebut berkat informasi dari BPH Migas mengenai kegiatan pengoplosan BBM Ilegal jenis solar di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten MuaraEnim, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: 5 Keutamaan Bulan Puasa Ramadhan, Lengkap Dengan Firman Allah SWT dan Sabda Rasullah SAW  

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X