• Senin, 27 Juni 2022

Cara Dukun Palsu Yakinkan Korbannya Mampu Gandakan Uang dan Emas

- Rabu, 30 Maret 2022 | 13:50 WIB
Kepolisian Polsek Talang Kelapa saat menggelar press release penangkapan dukun palsu modus gandakan uang dan emas (pahmi ramadan)
Kepolisian Polsek Talang Kelapa saat menggelar press release penangkapan dukun palsu modus gandakan uang dan emas (pahmi ramadan)

infosumsel.ID - Dukun palsu dengan modus gandakan uang dan emas telah diamankan pihak kepolisian Polsek Talang Kelapa, Rabu (30/3/2022).

Atas aksi dukun palsu mampu gandakan uang dan emas ini, membuat para korbanya mengalami kerugian hingga Rp63 juta.

Untuk menyakinkan para korbannya, Dukun Palsu ini menjanjikan uang dan emas yang akan digandakan akan bertambah dalam waktu tiga bulan kedepan.

Baca Juga: Modus Gandakan Uang dan Emas, Dukun Palsu Ditangkap Polisi

Korban yang percaya akan modus dukun palsu yang mampu gandakan uang dan emas ini menyerahkan sejumlah uang dan emas kepada pelaku.

Kemudaian para korbannya diberi dukun palsu berupa kardus yang nantinya akan mengeluarkan uang dan emas yang berlipat ganda sebelum diberikan kepada korban tiga bulan kedepan.

Namun bukannya berisikan uang dan emas yang bertambah berkali-kali lipat, justru isi kardus yang diberikan tersangka hanyalah batu bata, dan bahkan uang milik korban justru hilang.

Baca Juga: 84 Posisi Lowongan Kerja Pertamina, Buruan Daftar Waktu Pendaftaran Singkat..

Tersangka Djumari sebelumnya menjanjikan uang yang berada didalam kardus tersebut akan bertambah Rp200 juta lebih. Bukanya bertambah, justru uang sebesar Rp63 juta milik ke empat korban justru raib.

Atas penipuan itu para korban yang diketahui bernama Riansyah, Sutarno, Suprianto, Ratnawati akhrinya membuat laporan di Polsek Talang Kelapa hingga tersangka Djumari diamankan polisi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X