• Senin, 27 Juni 2022

Hadapi Mudik Lebaran Polda Sumsel Siapkan Posko Pengamanan

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:44 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menyebutkan menghadapi mudik lebaran pihaknya akan menyiapkan posko pengamanan Idul Fitri (pahmi ramadan/infosumsel.id)
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menyebutkan menghadapi mudik lebaran pihaknya akan menyiapkan posko pengamanan Idul Fitri (pahmi ramadan/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Menghadapi Mudik Lebaran 2022, Polda Sumsel akan mendirikan posko pengamanan Idul Fitri di beberapa titik di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam mendirikan posko pengamanan Idul Fitri ini, pihak Polda Sumsel akan berkordinasi dengan stakeholder untuk melancarkan masyarakat pulang kampung.

Adanya mudik lebaran tahun ini setelah Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022 Diprediksi Kemenhub Capai 80 Juta Orang

"Sudah ada aturannya, masyarakat di bolehkan mudik lebaran tapi ada syarat, kemudian hal ini yang nanti akan kita siapkan dan kita akan koordinasikan dengan stakeholder lainnya," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Kamis (31/3/2022).

Adapun syarat untuk mudik lebaran tahun ini, Pemerintah memberlakukan syarat seperti jumlah vaksin yang sudah diterima pemudik apakah sudah mendapat vaksin booster atau dosis ketiga, atau baru divaksin dosis pertama atau kedua.

Baca Juga: Kemenag Keluarkan Aturan Kapasitas Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah

Bagi para pemudik yang sudah menerima vaksin booster, nantinya akan dibolehkan mudik tanpa perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 (PCR) untuk syarat perjalanan.

Kemudian bagi pemudik yang sudah divaksinasi lengkap atau dua dosis wajib menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari tes antigen sebagai syarat perjalanan.

Baca Juga: Urutan Bacaan Doa saat Ziarah Kubur Jelang Bulan Puasa Ramadan 2022U

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X