• Selasa, 24 Mei 2022

Tiga Saksi Terkesan Tutupi Kasus Dugaan Korupsi KMK Bank BSB, Ketua Hakim : Jika Ikut Terlibat Akan Diproses

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:13 WIB
Tiga Saksi Kasus Dugaan Korupsi Kredit Modal  Saksi dari pegawai Bank Sumsel Babel saat dihadirkan dalam sidang Aran Haryadi dan Asri Wisnu Wardana terdakwa dugaan kasus korupsi kredit modal kerja yang rugikan negara Rp 13 miliar lebih di Pengadilan Tipikor Palembang. ((Foto-Dedy/KoranSN))
Tiga Saksi Kasus Dugaan Korupsi Kredit Modal Saksi dari pegawai Bank Sumsel Babel saat dihadirkan dalam sidang Aran Haryadi dan Asri Wisnu Wardana terdakwa dugaan kasus korupsi kredit modal kerja yang rugikan negara Rp 13 miliar lebih di Pengadilan Tipikor Palembang. ((Foto-Dedy/KoranSN))

infosumsel.ID - Ketua Majelis Hakim Efrata Happy Tarigan, SH, MH Pengadilan Tipikor Palembang saat sidang dugaan Korupsi Kredit Modal Kerja Bank Sumsel Babel yang rugikan negara Rp13 miliar, Rabu (11/5/2022) kemarin meminta kepada ketiga saksi untuk tidak berpura-pura tidak tahu akan kasus yang menjerat dua terdakwa Aran Haryadi Pimpinan Divisi Kredit BSB dan Asri Wisnu Wardana Pegawai Analis Kredit BSB.

Ketiga Saksi yang diminta Ketua Majelis Hakim Efrata Happy Tarigan, SH, MH Pengadilan Tipikor Palembang untuk tidak 'cuci badan' tersebut yakni Yusman Pegawai Divisi Legal Bank Sumsel Babel, Maselywasa Kepala Legal dan Dokumentasi Kredit Bank Sumsel Babel, dan Rianda Pratama Analis Resiko Bank Sumsel Babel.

Baca Juga: Korupsi BSB, Kejati Sumsel Periksa Lima Saksi

Saat sidang kemarin di Pengadilan Tipikor Palembang, Ketua Majelis Hakim Efrata Happy Tarigan, SH, MH menyebutkan bahwa keterangan ketiga saksi seperti berpura-pura terkesan tidak mengetahui kasus dugaan Korupsi Kredit Modal kerja Bank Sumsel Babel yang menjerat kedua terdakwa.

Oleh karena itu, Ketua Majelis Hakim meminta agar ketiga saksi untuk tidak 'Cuci Badan' karena jika terbukti terlibat maka akan diproses dalam perkara tersebut.

Baca Juga: Diduga Perselisihan Hak Asuh Anak, Mantan Suami Tusuk Istri dan Anak Tiri Hingga Terluka

“Para saksi jangan pura-pura tidak tahu. Jangan ‘cuci badan’ semua. Kalau saudara-saudara ada keterlibatan, maka saudara-saudara akan lanjut di perkara ini,” tegas Hakim di kutip infosumsel.Id dari koranSN.com, Kamis (12/5/2022).

Mendengar perkataan Ketua Majelis Hakim tersebut sontak membuat ketiga saksi tersebut terdiam.

Baca Juga: Hati-Hati Modus Penipuan Baru di Palembang, Korban Kehilangan Sejumlah Uang Tanpa Adanya Transaksi

Dalam keterangan saksi Yusman Pegawai Divisi Legal Bank Sumsel Babel, saat itu dirinya berperan sebagai pengecek fisik agunan yang dijaminkan oleh PT Gatramas Internusa.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X