• Senin, 27 Juni 2022

15 Preman Yang Dianggap Meresahkan Masyarakat, Diciduk Polrestabes Palembang

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:24 WIB
Belasan orang yang diduga preman diamankan di Polrestabes Palembang (Pahmi/infosumsel.id)
Belasan orang yang diduga preman diamankan di Polrestabes Palembang (Pahmi/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Gelar operasi premanlisme, pungutan liar (pungli) hingga Juru Pakir (Jukir) liar yang dianggap meresahkan masyarakat, 15 orang berhasil diamankan anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Belasan orang yang diduga preman yang dianggap meresahkan tersebut, terjaring razia yang dilakukan anggota Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang di beberapa titik di kota Palembang.

Baca Juga: Viral Jukir Liar Patok Harga Rp100 ribu Untuk Bus Pariwisata Luar Daerah, Langsung Diringkus ini pengakuannya

"Ini merupakan upaya kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kota Palembang," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Sabtu (21/5/2022).

Dikatakan Kompol Tri bahwa, dalam razia tersebut anggotanya berhasil menangkap 15 orang preman yang sebagian besar tubuh mereka dipenuhi tato di sembilan titik kawasan rawan aksi premanisme di Palembang.

Baca Juga: Diduga Ada Masalah, Febri Tusuk Jukir Gunakan Gunting

"Kita lakukan pembinaan, dan jika nanti kita menemukan hal yang mencurigakan saat pendataan, mereka akan kita proses lebih lanjut," ungkapnya.

Tidak hanya sampai disini, Tri mengatakan bahwa pihaknya memastikan kegiatan ini akan terus dilakukan kedepannya hingga masyarakat Palembang merasa aman dan nyaman saat beraktivitas tanpa ada gangguan lagi dari premanisme.

Baca Juga: Saya Tidak Tenang Karena Masih Ada Perselisihan Dengan Korban, Ini Pengkuan Pelaku Tusuk Jukir

"Tentunya kita akan melakukan hal positif yang terbaik untuk menciptakan Kamtibmas dan juga memberikan rasa aman dan juga aman kepada masyarakat kota Palembang," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andyanto

Artikel Terkait

Terkini

X