• Kamis, 11 Agustus 2022

Kasus Narkoba di Sumsel Terus Diungkap, Polda Sumsel Amankan 53 Tersangka

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:04 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (Pahmi/infosumsel.id)
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (Pahmi/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel dan jajaran berhasil mengungkap puluhan kasus narkotika. Selain itu, sebanyak 53 tersangka kasus narkotika juga berhasil ditangkap bulan Juni 2022 di pekan ketiga.

"Sebanyak 53 tersangka yang anggota kita tangkap, 49 tersangka diantaranya merupakan pengedar dan empat tersangka lainnya merupakan pemakai narkoba," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Baca Juga: Sedang Menunggu Calon Pembali, Seorang Lansia Ditangkap Kasus Narkoba

Kemudian untuk barang bukti yang berhasil disita yakni narkotika jenis sabu sebanyak 2000,8 gram, ganja 3847,54 gram dan 308 butir pil ekstasi Adapun rangking menurut Bobot kasus yakni dari kualitas Barang Bukti yang disita adalah Polres OKI (1061,95 gram Sabu), Polres Banyuasin (107,25 gram sabu) dan Polres Pali (32,1 gram sabu).

Dikatakan Supriadi bahwa, dengan disitanya sejumlah barang bukti narkotika seperti sabu, ganja dan pil ekstasi setidaknya aparat kepolisian telah menyelamatkan sebanyak 16.467 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Narkotika, Kantor Law Office Billy De Oscar And Partner Adakan Penyuluhan Narkoba

"Polda Sumsel tidak hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa," tutupnya.

 

Editor: Andyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X