• Kamis, 11 Agustus 2022

26 ATM Dibobol, Direktur Bank Sumsel Babel Akhirnya Buka Suara

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:22 WIB
Tiga pekaku pembobol 26 mesin ATM Bank Sumsel Babel saat dihadirkan di press rilis di Polda Sumsel (Pahmi/infosumsel.id)
Tiga pekaku pembobol 26 mesin ATM Bank Sumsel Babel saat dihadirkan di press rilis di Polda Sumsel (Pahmi/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Terkait aksi komplotan pembobol 26 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank Sumsel Babel, lintas Provinsi yang ditangkap anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Sumsel Babel (BSB) Mustakim mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggota Polda Sumsel yang berhasil menangkap pelaku perusakan 26 ATM Bank Sumsel Babel.

SpeBaca Juga: Spesialis Pencurian ATM Diringkus, Pelaku Mengaku Mesin Bank Sumsel Babel Lebih Mudah Di Bobol

"Kita pastikan uang nasabah aman, namun kita yang mengalami kerugian atas kejadian pembobolan 26 ATM yang dilakukan ketiga pelaku," ujarnya Kamis 4 Agustus 2022.

Dikatakan Mustakim bahwa, secara total kerugian barang dan uang mencapai Rp173 juta.

Baca Juga: Pengakuan Spesialis Pencurian Mobil Di Palembang, Mobil Dijual Tergatung Merk

"Tentunya atas kerusakan ATM ini kita melakukan klaim asuransi dan sebagian sudah kita terima pembayarannya, kita juga mengambil hikmah dari kejadian ini dengan meningkatkan pengamanan mesin ATM kami, khususnya di daerah yang sepi," katanya.

Ditanyai kenapa ATM Bank Sumsel Babel lebih dipilih pelaku untuk dibobol, Mustakim mengaku bahwa para pelaku membobol mesin ATM bukan menggunakan kartu ATM Bank Sumsel Babel melainkan menggunakan kartu lain sehingga sulit untuk dilacak.

Baca Juga: Akhirnya Spesialis Pencurian Mobil Maupun Motor Diringkus, Warga Palembang Sedikit Aman

"Untuk sistem keamanan di ATM kita sudah standar, kita akan melakukan evaluasi dan peningkatan lebih kedepannya," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X