• Rabu, 10 Agustus 2022

Ingin Terwakilkan di DPRD Lahat, Kader Miliki Elektabilitas Tinggi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:21 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Lahat, Antoni Jaksen 
 ( Foto: Ismail/infosumsel.ID)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Lahat, Antoni Jaksen ( Foto: Ismail/infosumsel.ID)

infosumsel.ID | Sejumlah partai politik (Parpol) yang ada di Bumi Seganti Setungguan mulai berbenah, menyongsong pesta demokrasi serentak pada 2024.

Tak terkecuali, partai besutan Amien Rais yakni Partai Ummat, telah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

"Usai Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumsel dilantik, maka, jajaran DPD khsususnya Lahat telah mempersiapkan kader-kader dengan elektabilitas tinggi di tengah konstituen," jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Lahat, Antoni Jaksen, Selasa (11/1/2022).

Antoni menambahkan, kendatipun partai ini terbilang baru, hanya saja, apabila ingin terwakilkan di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, baik dari kader hingga strategi benar-benar jitu.

"Oleh sebab itulah, tidak sekedar elektabilitas kader itu saja yang tinggi, tapi, bagaimana strategi dalam mendulang lumbung suara sangat berperan," ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh kader untuk bergerak secara maraton, dan Partai Ummat siap bersaing dengan parpol lainnya.

"Kita siap bergerak, untuk membawa perubahan dan keadilan, agar apa-apa yang menjadi pondasi partai bisa dijalankan," tukas Antoni.

Terpisah, Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumsel, DR H Niko Pransisko SH MH menerangkan, pihaknya akan konsolidasi ke semua DPD dan DPC Partai Ummat se Sumsel, melakukan Proses KTAnisasi dan pencalegan dini serta penyempurnaan struktur partai di segala tingkatan.

"Nah, untuk memenangkan pemilu 2024, terkhususnya pileg, apakah Partai Ummat akan menempatkan caleg dengan elektabilitas dan pengaruh tinggi, sebab sangat berpengaruh pada hasil suara pemilu," tukasnya.

Halaman:

Editor: Intan Sriwidari

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X