• Sabtu, 13 Agustus 2022

Polisi Kembali Grebek Kampung Narkoba Tangga Buntung

- Selasa, 13 Juli 2021 | 13:55 WIB
Belasan orang yang diamankan Polrestabes Palembang dari kawasan Tangga Buntung Kota Palembang, Selasa (13/7). (Foto : IST)
Belasan orang yang diamankan Polrestabes Palembang dari kawasan Tangga Buntung Kota Palembang, Selasa (13/7). (Foto : IST)

infosumsel.ID I Palembang - Jajaran Polrestabes Palembang bersama Sat Brimbob Polda Sumsel kembali melakukan penggrebekan besar besar di Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (13./7/2021) sekitar pukul 10:00 Wib. Hasilnya puluhan orang yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba diamankan.

selain itu juga turut diamankan barang bukti berupa 100 gram yang diduga sabu, puluhan senjata tajam (sajam), senapan angin, dua disc rekaman CCTV, timbangan, ponsel, kantong plastik bening, buku rekapan penjualan, 4 unit motor, dompet serta jam tangan berhasil diamankan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Narkoba AKBP Andi Supriadi mengatakan penggrebekan tersebut merupakan upaya untuk menjadikan Tangga Buntung sebagai kampung tangguh narkoba.

“Namun, masih peredaran narkoba. Akhirnya kita berhasil mengamankan 11 laki-laki dan 4 perempuan. Kami masih dalami peran mereka masing-masing,” kata Andi saat menggelar konferensi pers.

Penggrebekan yang dilakukan tidaklah mudah. Ada upaya perlawanan yang dilakukan pelaku dengan meneriakkan polisi sebagai maling. Ia mengatakan, masih ada sejumlah bandar narkoba yang menjadi target polisi. “Target kita ada inisial SN, AD, UN, dan ada satu terjaring target kita DD yang akan kita dalami,” ungkapnya.

Anggota dilengkapi rompi anti peluru. Lantaran berdasarkan informasi yang diterima, ada satu target yang diduga memiliki senjata api. “Karena lokasi belakang rumahnya luas makanya dia berhasil lolos, dan ada juga yang diamankan masih saudara bandar Ateng, yang sudah kita cari dan akhirnya hari ini tertangkap,” terangnya. 

Editor: Beni Martha Daya

Terkini

X