• Sabtu, 13 Agustus 2022

Penggerbekan di Kawasan Narkoba, Petugas Malah Dikepung warga

- Jumat, 24 September 2021 | 20:21 WIB
Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi saat menunjukan barang bukti, Jumat (24/9). (Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi saat menunjukan barang bukti, Jumat (24/9). (Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

infosumsel.ID | Palembang - Satres Narkoba dan Tim Hunter Samapta Polrestabes Palembang sempat di kepung warga saat melakukan penggerbekan di kawasan narkoba yakni di Boom Baru, Lorong Manggar I, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Kamis (23/9).

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan kejadian bermula saat petugas melakukan penggerebekan.

"Kita sempat dikepung warga sekitar, sehingga pada saat kejadian kita mengeluarkan kekuatan besar," ujarnya, Jumat (24/9).

Banyaknya kamera losed circuit television (CCTV) yang terpasang di lokasi penggerebekan, lanjuta AKBP Andi mengungkapkan diketahui bandar besar inisial D sehingga pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas.

"Tidak patah semangat, kita kembali melakukan pengeledahan hingga pengejaran, dan terlihat pelaku Apriansyah seperti orang yang sudah mati, kemudian kita lakukan penanganan detail, kita siram air, ternyata pelaku bangun dan tidak apa-apa,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku Apriansyah, anggotanya juga mengamankan M Mardian, warga Jalan Slamet Riyadi, Lorong Manggar 2, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang diketahui kurir sekaligus pelindung kepercayaan dari bandar berinisial D.

"Kita sempat melihat pelaku Mardian membuang barang bukti dari bungkus rokok, dengan berat kurang lebih 1,12 gram, diketahui Mardian merupakan benteng kepercayaan dari bandar utama inisial D," bebernya.

Atas perbuatannya Mardian, dikenakan Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 No 35 tahun 2009.

Halaman:

Editor: Intan Sriwidari

Terkini

X