• Rabu, 10 Agustus 2022

Video : Tewas Tenggelam di Sungai Lebak Cindo 24 Ilir

- Sabtu, 13 November 2021 | 20:15 WIB
 Korban tenggelam di Sungai Lebak Cindo Kawasan Ramayana Palembang kini sudah berada di RS Bhayangkara Moh Husen kota Palembang, Kamis kemarin 11 November 2021. (foto : infosumsel)
Korban tenggelam di Sungai Lebak Cindo Kawasan Ramayana Palembang kini sudah berada di RS Bhayangkara Moh Husen kota Palembang, Kamis kemarin 11 November 2021. (foto : infosumsel)

infosumsel.ID I Palembang - Korban tenggelam di Sungai Lebak Cindo Kawasan Ramayana Palembang kini sudah berada di RS Bhayangkara Moh Husen kota Palembang, Kamis kemarin 11 November 2021. 

Diketahui korban bernama Alferedo, 13 tahun, warga Jalan Cempaka Dalam, Gang Putra Agung, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 1 kota Palembang.

Abah Rizal, 63 tahun, tetangga sekaligus orang yang menemukan korban di dasar Sungai menjelaskan, kejadian bermula saat ia mendapatkan informasi dari anaknya bahwa korban yang sering disapa Edo ini tenggelam di Sungai tersebut.

Rizal menjelaskan, selama proses pencarian tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban di Sungai tersebut. Namun, Rizal dan rekan - rekannya tidak menyerah dan mencari korban. Saat melakukan pencarian tersebut tiba - tiba kaki Rizal menyentuh sesuatu di dasar Sungai, tepatnya dipinggiran sungai.

Sontak Rizal mengangkat korban keluar sungai. Rizal juga sempat melakukan pertolongan pertama yakni  memompa dada korban, karena korban tidak sandarkan diri lantas di bawa ke RS Bhayangkara.

Menurut Rizal, korban dikenal sehari - hari baik dan ramah. Bahkan, Edo juga dikenal suka membantu orang tuanya.

Sementara, Kapolsek Seberang Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dalam penjelasannya, Kapolsek Roy menuturkan nyawa korban tidak tertolong lagi meski sempat mendapatan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Editor: Beni Martha Daya

Terkini

X