• Rabu, 10 Agustus 2022

Lampu Jalan Mati, Pengendara Motor Tewas

- Rabu, 29 Desember 2021 | 13:59 WIB
Petugas Kepolisian saat melakukan olah tkp. (foto : pahmi/infosumsel)
Petugas Kepolisian saat melakukan olah tkp. (foto : pahmi/infosumsel)

infosumsel.ID I Palembang - Akibat matinya lampu penerangan jalan di Jalan Kol H Burlian tepatnya di depan Taman Wisata Punti Kayu Kecamatan Sukarami Palembang ini menewaskan seorang pengendara motor yang menabrak mobil fuso plat BG 8187 JD yang tengah terpinggir di badan jalan. 

Peristiwa Lakalantas yang terjadi, Selasa (28/12/2021) sekitar Pukul 22:00 Wib ini, bermula pengendara motor verza BG 3530 ZR berjalan dari simpang Museum Bala Putra Dewa hendak mengarah simpang Talang Buruk Palembang dengan kencang. Saat itu kondisi jalan gelap tanpa ada penerangan lampu Jalan  diduga tak melihat kendaraan fuso terparkir, pengendaraan motor tersebut menghantam bagian belakang truk fuso tersebut.

"Pada saat tiba di TKP, pengendara motor menabrak mobil fuso hino BG 8187JD yang sedang parkir di badan jalan. Akibat kejadian itu pengendara motor bernama Yon Neo Novelis (27) warga Jalan Lukman Idris Lorong Malaka, Talang Kelapa, Banyuasin meninggal dunia," ujar Kanit Gakkum Sat Lantas Polrestabes Palembang AKP Malina, Rabu (29/12/2021).

lanjutnya, berdasarkan keterangan Saksi di TKP , saat itu saksi mendengarkan suara benturan yang keras saat tengah makan di warung pecel lele tak jauh dari TKP. Saat didekati  ada sebuah sepeda motor yang menabrak mobil terparkir dengan posisi pengendara berada di bawah kolong belakang bak mobil.

"Berdasarkan keterangan Saksi korban masih bergerak saat berada kolong mobil, namun karena  luka parah di bagian kepala, korban langsung tewas ditempat." ujarnya.

Sementara keterangan Teman Korban, sebelum kejadain korban bersama temannya habis dari nongkrong dan kumoul bareng dengan teman kkub motornya. infromasi yang dihimpun,  pengendara truk fuso bernama Irhandi, kini ia sudah diamankan di Sat Lantas Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan.

Editor: Beni Martha Daya

Terkini

X