• Kamis, 11 Agustus 2022

Di Palembang, Ganjar Pranowo Kalah Populer Dari Anies

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:32 WIB
Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Banyuasin ( Foto: infosumsel.ID)
Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Banyuasin ( Foto: infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Usai melakukan lawatan ke Lampung, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melanjutkan roadshow nya ke Kota Palembang dan ke Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kemarin.

Agenda politisi PDIP ini ke bumi Sriwijaya, dalam rangka pelantikan ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumsel, Hm Joncik Muhammad, sekaligus mengikuti kegiatan gowes bersama Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, gotong royong bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan mengunjungi kecamatan Sungsang bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani Jazi.

Menyikapi kunjungan Ganjar ke Sumsel, pengamat politik dari Sumsel, Bagindo Togar melihat, secara inflisit kunjungannya ke Sumsel adalah bagian dari kampanye untuk personifikasi calon presiden.

"Kelihatannya bagian dari sosalisasi tapi muatannya manuver ini," ungkapnya.

Bagindo mengatakan, manuver politik yang dilakukannya sangat jelas terlihat saat ia bersama beberapa kepala daerah melakukan kegiatan, salah satunya saat mengunjungi Kabupaten Banyuasin.

"Jadi saat ke Banyuasin, Ganjar berharap ekspektasinya bisa didapatkan dari apa yang tidak ia dapatkan melalui Kagama, Gowes bareng Gubernur Sumsel dan kegiatan Gotong Royong bersama Walikota Palembang, bisa terpenuhi" ungkapnya.

Artinya, kedatangan Ganjar ke Sumsel masih kurang populer jika dihandingkan Prabowo termasuk Anies. Dimana, harapan Ganjar tidak dalam takaran ideal.

"Jika dilihat masyarakat Palembang tidak begitu antusias dengan kedatangan Ganjar, coba saja datangkan Anies. Itulah kenapa ganjar rela jauh-jauh ke Banyuasin, disatu susi kepala daerahnya orang PDIP, disatu sisi ia berharap dari komunitas masyarakat Jawa yang ada disana," ulasnya.

Meski respon publik di Sumsel khususnya Kota Palembang cukup rendah, Bagindo melihat manuver politik Ganjar cukup bagus dengan melibatkan beberapa kepala daerah melalui organisasi Kagama, yang notabene cukup berpengaruh di Sumsel.

Halaman:

Editor: Intan Sriwidari

Terkini

X