• Rabu, 29 Juni 2022

NTB Kebagian Berkah Berkat Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

- Minggu, 13 Februari 2022 | 23:29 WIB
Moto GP musim 2022, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara balapan motor bergengsi tersebut. (Foto : istimewa/infosumsel.id)
Moto GP musim 2022, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara balapan motor bergengsi tersebut. (Foto : istimewa/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Pelaksanaan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika dinilai sebagai keberkahan bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mempromosikan potensi pariwisata.

"Alhamdulillah, adanya event pre-season atau tes pramusim MotoGP ini NTB mendapat berkah. Kita mendapatkan promosi pariwisata secara gratis dari para riders. Mereka jalan-jalan di area bubble-nya dan mempromosikan keindahan Mandalika, Lombok," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H Yusron Hadi di Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (13/2).

Dikatakannya, tes pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika membawa dampak positif untuk NTB, tidak hanya untuk bidang pariwisata tetapi juga dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: MotoGP di Sirkuit Mandalika, Satgas Covid 19 Terapkan Protokol Kesehatan Sistem Bubble

"Event ini manfaatnya banyak sekali untuk NTB, termasuk dalam hal promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ke depan pasti akan lebih banyak lagi gate-gate untuk promosinya. Jadi kita semua harus bersiap," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lendek Jayadi. Ia mengatakan momen MotoGP adalah momen promosi wisata yang dahsyat.

"Momen MotoGP ini adalah momen promosi yang dahsyat, apalagi dengan adanya bantuan para riders yang tentu kita harus buat image daerah yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Usai Bertemu Thariq Halilintar, Haji Faisal : Hubungannya Baru Seumur Jagung

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat untuk terus membangun destinasi pariwisata di NTB untuk memanjakan mata para wisatawan.

"Mari kita membangun destinasi pariwisata bersama untuk memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke NTB," katanya.

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X