• Rabu, 10 Agustus 2022

Temuan 1,1 Juta Kg Minyak Goreng di Sumut, PT Salim Buka Suara, Indomaret dan Alfamart Masih Membisu

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 23:27 WIB
Keterangan minyak goreng kosomg di indomaret (Instagram @infobandungkulimer)
Keterangan minyak goreng kosomg di indomaret (Instagram @infobandungkulimer)

infosumsel.ID - Terkait penemuan 1,1 juta kilogram minyak goreng di Gudang milik tiga perusahaan ritel yakni miliki PT Indormaco Prismatama, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, serta PT Salim Ivomas Pratama.

Di Gudang PT Indormaco Prismatama (Indomaret) di jalan Industri, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ditemukan minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek Parveen sebanyak 1.184 kotak atau 23.680 buah.

Sedangkan di Gudang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Jalan Kawasan Industri, Deli Serdang, petugas mendapati minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek Parveen sebanyak 1.121 karton atau 22.420 buah.

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Temukan 1,1 Juta Kilogram Minyak Goreng di Gudang Milik Indomaret dan Alfamart

Di gudang PT Salim Ivomas Pratama Tbk di Jalan Sudirman, Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang ditemukan minyak goreng kemasan merek Bimoli sebanyak 25.361 kotak.

Dari ketiga perusahaan tersebut, PT Salim Ivomasi Pratama (SIMP) buka suara terkait penemuan minyak goreng kemasan tersebut di gudang milik perusahaan anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood)

Dalam keterangan resminya, Sabtu (19/2/2022), pihak perusahaan menjelaskan jika minyak goreng yang ditemukan Polda Sumut dan Tim Satgas Pangan setara dengan 80 ribu karton untuk 2-3 hari pengiriman.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Geram Dengan Ulah Indomaret dan Alfamart Timbun Minyak Goreng

"Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk didistribusikan ke para pelanggan kami untuk beberapa hari ke depan," ungkap perusahaan melalui keterangan resmi, Sabtu (19/2).

PT SIMP juga menjelaskan jika hasil pabrik mereka diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pabrik mie instan grup perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Deli Serdang. Hal ini demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X