• Rabu, 29 Juni 2022

Anggota DPRD Sumatera Utara Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Tumpukan Minyak Goreng 1,1 kilogram

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 23:50 WIB
Minyak Goreng di Pasar tradisional (IDXchanel)
Minyak Goreng di Pasar tradisional (IDXchanel)

infosumsel.ID - Temuan 1,1 juta kilogram minyak goreng oleh Polda Sumatera Utara dan Tim Satgas Pangan di Deli Serdang mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Sumatera Utara.

Hendro Susanto, Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara meminta agar oknum penimbun minyak goreng ditindak tegas.

"Langkanya minyak goreng telah membuat masyarakat resah, khususnya para emak-emak dan pelaku UMKM, dan hal ini berpotensi tidak baik ke depannya," sebut Hendro kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Temukan 1,1 Juta Kilogram Minyak Goreng di Gudang Milik Indomaret dan Alfamart

Ia pun menyoroti fenomena kelangkaan minyak goreng di Sumatera Utara, oleh karena itu dirinya meminta pengungkapan penemuan minyak goreng dengan jumlah tak wajar itu dibongkar dengan tegas dan lugas.

"Jadi cara untuk membongkarnya harus dengan cara tegas dan lugas, sehingga bisa membuat pelaku yang diduga menimbun minyak goreng bisa diberikan efek jera dan harganya bisa stabil kembali," ujar Hendro.

Hendro meminta pihak kepolisian terus mengusut hingga tuntas masalah ini. Dia meminta agar pihak-pihak yang diduga terlibat menimbun minyak goreng juga ditindak.

Baca Juga: Temuan 1,1 Juta Kg Minyak Goreng di Sumut, PT Salim Buka Suara, Indomaret dan Alfamart Masih Membisu

"Kita minta pihak kepolisian mengusut tuntas jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja menimbun minyak goreng di wilayah Sumut ini. Kita minta pada KPPU untuk mengusut temuan Satgas Pangan Sumut, apakah bisa digolongkan dalam dugaan praktek penimbunan minyak goreng," sebut Hendro.

Hendro berpesan saat ini masih pandemi COVID-19 dan meminta tidak ada pihak-pihak yang dengan sengaja berbuat hal yang tak baik. "Kasihan masyarakat, kasihan pelaku UMKM," ujarnya. Hendro menilai hal ini bisa berpotensi menimbulkan inflasi akibat minyak goreng hilang di pasaran.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X