• Rabu, 29 Juni 2022

Tanggapi Kasus Temuan Penimbuan Minyak Goreng, Alfmart Akhirnya Buka Suara

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:41 WIB
Dalam penggerebekan itu,didapati tumpukan 1,1 juta liter minyak goreng yang tidak didistribusikan (dok, JPNN.com)
Dalam penggerebekan itu,didapati tumpukan 1,1 juta liter minyak goreng yang tidak didistribusikan (dok, JPNN.com)

infosumsel.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) membantah jika pihaknya melakukan penimbunan minyak goreng di gudang Deli Serdang yang ditemukan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Tim Satgas Pangan pada Jumat (18/2/2022).

Sebelumnya Polda Sumatera Utara dan Tim Satgas Pangan Sumut menemukan minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 1.121 karton atau 22.240 buah dengan merek Parveen di gudang PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Temukan 1,1 Juta Kilogram Minyak Goreng di Gudang Milik Indomaret dan Alfamart

Dalam pernyataan resmi PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) membantah jika pihaknya melakukan penimunan minyak goreng kemasan di Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskan pihak Alfamart bahwa hari Selasa, 15 Februari 2022, telah menerima pengiriman minyak goreng merek Parveen sebanyak 2091 karton secara manual. Namun, karena terjadi kendala adanya kesalahan faktur sehingga secara administrasi tidak dapat dilakukan penginputan penerimaan barang secara komputer di Gudang / Distribution Center Alfamart Medan.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Geram Dengan Ulah Indomaret dan Alfamart Timbun Minyak Goreng

"Setelah dilakukan revisi oleh pihak distributor, pada hari Rabu, 16 Februari 2022 berhasil dilakukan input penerimaan (receipt) data komputer Gudang / Distribution Center Alfamart Medan sehingga proses pengiriman ke toko bisa mulai dijalankan," tulis pernyataan PT Sumber Alfaria Trijaya, dikutip Senin (21/2/2022).

Distribusi minyak goreng tersebut seluruhnya diproses pengiriman secara bertahap ke seluruh toko di wilayah kota Medan dengan alokasi 3 karton per tokonya, pengiriman hingga 17 Februari 2022 Jam 11:00 mencapai 70% barang selesai terkirim ke toko.

Baca Juga: IRT Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng di Empat Lawang

"Saat sidak oleh Polda Sumut pada Kamis 17 Februari pukul 11.30, karena proses pengiriman masih berjalan berjalan, maka stok di gudang belum sepenuh teralokasi ke Toko, masih tersedia 30% dari total stok barang yang kami terima," tulis pernyataan tersebut.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X