• Sabtu, 25 Juni 2022

Terkait Dugaan Penimbunan Minyak Goreng Oleh Pelaku Usaha, Mendag Minta Tindak Tegas

- Senin, 21 Februari 2022 | 13:46 WIB
Muhammad Lutfi selaku Mendag melakukan inspeksi mendadak ke Makassar dan Surabaya terkait ketersediaan minyak goreng (Instagram.com/@mendaglutfi)
Muhammad Lutfi selaku Mendag melakukan inspeksi mendadak ke Makassar dan Surabaya terkait ketersediaan minyak goreng (Instagram.com/@mendaglutfi)

infosumsel.ID - Terkait penemuan tumpukan minyak goreng keramasan di dua wilayah yakni Provinsi Sumatera Utara dan Jambi oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu membuat Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi geram dan meminta pelaku usaha tersebut ditindak tegas.

Di Provinsi Sumatera Utara Tim Satgas Pangan bersama Polda Sumut menemukan tumpukan minyak goreng kemasan mencapai 1,1 juta kilogram, sedangkan di Jambi, Tim gabungan Polda Jambi dan Disperindag menemukan ribuan dus minyak goreng masih tertumpuk rapi di salah satu gudang produsen dan distributor.

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Temukan 1,1 Juta Kilogram Minyak Goreng di Gudang Milik Indomaret dan Alfamart

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melalui akun resmi twitternya meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelaku usaha jika terbukti melakukan upaya penimbunan minyak goreng ditengah isu kelangkaan minyak goreng di masyarakat.

"Masih banyak dinamika yang terjadi di lapangan. Saya akan tindak keras pelaku usaha nakal yang menimbun minyak goreng," dikutip infosumsel.id dari akun twitter mendag @mendaglutfi, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Geram Dengan Ulah Indomaret dan Alfamart Timbun Minyak Goreng

Selain itu, bersama tim dari Kemendag, Lutfi juga melakukan pengawasan dan sidak minyak goreng di berbagai daerah di Indonesia, seperti Surabaya dan Makassar. 

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara bersama Tim Satgas Pangan Sumut mendatangi tiga gudang milik tiga perusahaan di Deli Serdang dengan dugaan penimbunan minyak goreng kemasan mencapai 1,1 juta kilogram.

Baca Juga: Lowongan Kerja di PT Pertamina Gas Negara, ini Syaratnya

Adapun tiga perusahaan yang diduga melakukan penimbunan minyak goreng itu yakni PT Indormaco Prismatama didapati minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek Parveen sebanyak 1.184 kotak atau 23.680 buah.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X