• Rabu, 29 Juni 2022

Kapolri Perintahkan Kapolda dan Kapolres Sidak Minyak Goreng Tiap hari

- Selasa, 15 Maret 2022 | 12:29 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, sebelum menggelar vicon dengan Polda dan Polres Jajaran. Kapolri menginstruksikan seluruh Polda dan jajaran memastikan ketersediaan Minyak goreng di pasaran. (Bidhumas Polda)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, sebelum menggelar vicon dengan Polda dan Polres Jajaran. Kapolri menginstruksikan seluruh Polda dan jajaran memastikan ketersediaan Minyak goreng di pasaran. (Bidhumas Polda)

infosumsel.ID - Memastikan ketersediaan minyak goreng ditengah masyarakat serta mencegah terjadinya penimbunan minyak goreng oleh oknum distributor minyak goreng. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres sidak minyak goreng tiap hari.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar video conference bersama Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2022).

Intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk sidak minyak goreng ini untuk memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat baik itu di pasar modern maupun tradisional.

Baca Juga: 8.500 Liter Migor Disiapkan di Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Pagaralam Utara

Mengingat berdasarkan data Kementerian Perdagangan, stok kebutuhan minyak goreng dalam negeri dalam keadaan aman.

"Harus dipastikan rekan-rekan mulai hari ini, besok, sampai minggu depan minyak goreng harus ada di lapangan. Baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Tolong betul-betul diawasi," katanya.

Untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan minyak goreng, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres serta jajaran untuk mencegah terjadi pelanggaran seperti penimbunan minyak goreng.

Baca Juga: Crazy Rich Asal Malang Akan Dipanggil Bareskrim, Nikita Mirzani : Bravo Kepolisian Indonesia

"Indikasi pelanggaran terkait apakah kewajibannya betul-betul sudah disalurkan ke produsen atau hanya sekedar dokumen. Tolong dipastikan untuk dipantau. Kita memastikan produsen minyak goreng sudah produksi sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai ada pelanggaran terkait disparitas harga jual internal di pasar internasional. Selain itu, terdapat indikasi pelanggaran aliran minyak sawit mentah atau CPO yang seharusnya disalurkan untuk kebutuhan rumah tangga, namun dialihkan ke pasar industri, karena selisih harga yang tinggi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X