• Kamis, 11 Agustus 2022

Ini Fakta Video Viral Polisi Hentikan Bus Pengangkut Mahasiswa di Pelabuhan Bakauheni

- Minggu, 10 April 2022 | 22:52 WIB
tangkapan layar video viral akun instagram @orangbakau (instagram @orangbakau)
tangkapan layar video viral akun instagram @orangbakau (instagram @orangbakau)

infosumsel.ID - Beredar video viral polisi hentikan bus pengangkut mahasiswa yang diduga akan berdemo di Jakarta pada 11 April 2022 di Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan penelusuran infosumsel.ID terkait video viral polisi hentikan bus pengangkut mahasiswa yang diunggah akun instagram @orangbakau merupakan konten video lama pada tahun 2021.

Dalam postingan video viral tersebut, akun instagram @orangbakau memposting video pada tanggal 6 Juli 2021 menuliskan keterangan suasana di Pelabuhan Bakauheni malam ini rusuh puluhan bus lintas Sumatera disuruh putar balik ketempat asal oleh petugas.

Baca Juga: Video Viral Polisi Hentikan Bus Pengangkut Mahasiswa di Pelabuhan Bakauheni, Ini Kata Polda Lampung

"Suasana di Pelabuhan Bakauheni malam ini rusuh puluhan bus lintas Sumatera disuruh putar balik ketempat asal oleh petugas, dikarenakan tidak menunjukkan surat rapit tes dan suruh vaksin.." tulis akun tersebut.

Video ini pun viral kembali di twitter setelah akun @kotakpandora5 mengupload ulang video tersebut dengan menuliskan caption seluruh bus se-sumatera menuju jakarta untu demo hari senin diputar balik.

"Saat ini seluruh Bus Se-Sumatera yang menuju Jakarta untuk Demo Hari Senin diputar balik oleh Rezim Laknat ini di Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak rezim pengecut," tulis akun @kotakpandora pada Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Situs Pendaftaran Program Mudik Gratis 2022 Bermasalah, Ini Kata Kemenhub...

Diketahui, video tersebut diunggah saat pemberlakuan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 lalu.

Saat itu, kebijakan putar balik kendaraan sudah menjadi hal lazim karena baik pengemudi maupun penumpang tidak memiliki dokumen yang disyaratkan pada PPKM darurat.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X