• Senin, 27 Juni 2022

Polri Akan Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Ade Armando Saat Demo Mahasiswa BEM SI

- Senin, 11 April 2022 | 20:55 WIB
Ade Armando saat mengalami penganiayaan saat demo mahasiswa BEM SI pada 11 April 2022 (ISTIMEWA)
Ade Armando saat mengalami penganiayaan saat demo mahasiswa BEM SI pada 11 April 2022 (ISTIMEWA)

infosumsel.ID - Pihak Kepolisian pastikan akan mengusut tuntas kasus penganiayaan Ade Armando saat demo mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada 11 April 2022.

Kepastian pengusutan kasus penganiayaan Ade Armando saat demo mahasiswa BEM SI diungkapkan langsung Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dikatakannya, kasus penganiayaan Ade Armando akan ditangani pihak Polda Metro Jaya sebagai kepolisian wilayah yang mengamankan jalan aksi demo mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Baca Juga: 6 Polisi Terluka Saat Evakuasi Ade Armando Dari Penganiayaan

"Akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. Siapapun yang terbukti melakukan perbuatan pidana akan diproses," kata Dedi kepada wartawan, di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Berikut kronologis Ade Armando dianiaya saat demo mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Sebelum Ade Armando Dianiaya sekelompok orang suasana aksi berlangsung damai namun akibat penganiayaan tersebut tiba-tina rusuh karena sejumlah massa melempari petugas dengan batu dan botol air mineral.

Baca Juga: Berikut Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap Untuk Seluruh Anggota Keluarga!

Dalam video yang beredar di masyarakat, Sebelum Ade Armando Dianiaya, dirinya mengatakan kedatangannya ke aksi demo mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM) SI lantaran  ingin melihat demo menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

"Saya tidak ikut demo. Tetapi saya mantau dan saya ingin menyatakan mendukung," ujar Ade saat diwawancara sejumlah massa.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X