• Senin, 27 Juni 2022

MANTAP! Ini Besaran THR dan Gaji ke 13 yang Akan Diterima ASN, TNI, Polri Tahun 2022

- Jumat, 15 April 2022 | 21:02 WIB
Ilustrasi: THR Idul Fitri (editing/pixabay.com/Ekoanug/infosumsel)
Ilustrasi: THR Idul Fitri (editing/pixabay.com/Ekoanug/infosumsel)

infosumsel.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan terkait peraturan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke 13 untuk ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara.

Artinya, ASN, TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara akan menerima uang THR, Gaji ke 13 dan Tunjangan Kinerja pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Berapakah besaran uang THR ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara, yang akan diterima pada perayaan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Lapang!! Jokowi Cairkan THR dan Gaji 13 Untuk ASN Termasuk Pejabat Negara

Baca Juga: Viral! Ini 24 Goals Wirda Mansur

Jika mengacu pada besaran THR bagi ASN atau PNS pada tahun-tahun sebelumnya, maka besaran THR yang akan diterima meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat.

Dimana, berdasarkan hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, besaran gaji pokok PNS berjenjang sesuai golongan dan lama masa kerja yang dikenal dengan masa kerja golongan (MKG).

Jika memang mengacu pada aturan tersebut, maka untuk besaran gaji pokok ASN, yang akan jadi acuan pemberi THR tahun 2022 diluar tunjangan kinerja (tukin) berdasarkan golongan I sampai IV adalah:

Baca Juga: BPJPH Tetapkan 8 Lembaga Pemeriksa Halal Yang Terakreditasi

Golongan I

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X