• Senin, 27 Juni 2022

CATAT, ini Jadwal THR ASN, TNI, Polri, Pensiunan dan Pejabat Negara Cair

- Jumat, 15 April 2022 | 22:09 WIB
Ilustrasi: Jadwal dan skema pencairan THR ASN tahun 2022 (Istimewa)
Ilustrasi: Jadwal dan skema pencairan THR ASN tahun 2022 (Istimewa)

infosumsel.ID - Setelah diumumkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kapankah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke 13, seperti yang dijanjikan.

Seperti apa skema dan jadwal pencairan THR termasuk Gaji ke 13 ASN atau PNS, TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara.

Merujuk pada Pengaturan Pemerintah (PP) yang mengatur terkait Pengupahan, maka THR bagi ASN, atau PNS, TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara, harus diberikan pada H-10 hingga H-5 Idul Fitri atau sebelum libur hari besar perayaan lebaran Idul Fitri 2022.

Baca Juga: MANTAP! Ini Besaran THR dan Gaji ke 13 yang Akan Diterima ASN, TNI, Polri Tahun 2022

Baca Juga: Legenda Si Pahit Lidah dan Filosofi yang Terkandung Dalam Cerita Rakyat Sumatera Selatan

Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, maka pembayaran THR pada tahun 2022 ini, harus diberikan sekitar tanggal 23 April sampai 29 April 2022.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait peraturan terkait jadwal serta skema pemberian THR secara resmi yang diumumkan pemerintah.

Namun, dari data yang berhasil dihimpun, pembayaran THR PNS ini tertuang dalam Pasal 11 Angka 14 Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau UU APBN 2022.

Baca Juga: Lapang!! Jokowi Cairkan THR dan Gaji 13 Untuk ASN Termasuk Pejabat Negara

Dimana, selain uang tunjangan, pemerintah juga bakal menyiapkan anggaran untuk Gaji ke 13 kepada ASN, atau PNS, TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan dan Pejabat Negara tahun 2022.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X