• Senin, 27 Juni 2022

KPK Amankan Uang Tunai Rp1,024 Miliar Dari OTT Bupati Bogor Ade Yasin

- Kamis, 28 April 2022 | 18:38 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri saat mengelar konferensi pres terkait penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin (Tangkapan layar youtube KPK RI)
Ketua KPK Firli Bahuri saat mengelar konferensi pres terkait penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin (Tangkapan layar youtube KPK RI)

infosumsel.ID - Selain menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin serta 7 tersangka lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyita barang bukti berupa uang senilai Rp1 Miliar.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada 26-27 April 2022 di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Selain Menangkap Bupati Bogor, KPK Juga Menyita Uang Tunai di Operasi Tangkap Tangan

Selain, Bupati Bogor Ade Yasin Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) juga mengamankan perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat.

"Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), tim penyidik juga mengamankan barang buktu uang senilai Rp1.024.000.000 terdiri dari Rp570 juta tunai serta di rekening Bank dengan jumlah Rp454 juta, " kata Ketua KPK Firli Bahuri, dalam konferensi pers, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Harus Tahu, Ini Operasional Angkutan Barang yang Diberlakukan Aturan Pembatasan Saat Lebaran 2022

Penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin bermula dari KPK mendapatkan informasi terkait tindak pidana dugaan perkara korupsi dan menerjunkan tim ke satu hotel di kawasan Bogor. Firli mengatakan saat itu pihak-pihak penerima uang sudah kembali ke daerah masing-masing di Bandung.

"Alhasil tim dibagi ada yang berangkat ke Bandung dan ada yang mencaru barang bukti yang memang diduga telah dilakukan terkait tindak pidana dugaan perkara korupsi. Tim mengamankan 4 pegawai BPK perwakilan Jawa Barat yang saat itu sedang berada di kediamannya masing-masing di Bandung pada tanggal 26 April 2022 malam," ucap Firli.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu Good Mythical Morning, Agnez Mo Kenalkan Makanan Indonesia

Keempatnya langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. Firli menuturkan selanjutnya KPK melakukan penangkapan kembali di Bandung pada Rabu (27/4) pagi. Termasuk mengamankan Bupati Bogor Ade Yasin di kediamannya, serta sejumlah dan ASN Pemkab Bogor.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: YouTube KPK RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X