• Senin, 27 Juni 2022

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Lebaran 2022, Mohon Maaf Lahir dan Batin..

- Minggu, 1 Mei 2022 | 18:32 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah dan mohon maaf lahir batin (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah dan mohon maaf lahir batin (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.)

infosumsel.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Bersamaan dengan itu, Presiden dan Ibu Iriana juga memohon maaf lahir dan batin.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Minggu (01/05/2022).

“Saya juga mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ibu Iriana.

Baca Juga: Berikut Niat Mandi Sunnah Sebelum Melaksanakan Salat Idul Fitri

Kepala Negara juga bersyukur bahwa pada momen Lebaran tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik sehingga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” ungkapnya.

Pemerintah akan menentukan Idulfitri 1443 Hijriah pada malam ini. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat bersama sejumlah ulama.

Baca Juga: Bolehkan Shalat Idul Fitri di Rumah Hanya Dua Orang, Ini Kata Buya Yahya...

PP Muhammadiyah telah menetapkan Idulfitri jatuh pada Senin (2/5). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menyebut Lebaran jatuh pada Senin (2/5) berdasarkan metode hisab.

Kementerian Agama (kemenag), Minggu Tanggal 1 Mei 2022 akan melaksanakan sidang isbat penetapan hari raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X