• Senin, 27 Juni 2022

7 Langkah Polri Antisipasi Kepadatan Kendaraan Masuk Jabodetabek di Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H

- Rabu, 4 Mei 2022 | 20:34 WIB
Petugas Polri saat mengatur lalu lintas saat arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H (Polda NTB)
Petugas Polri saat mengatur lalu lintas saat arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H (Polda NTB)

infosumsel.ID - Pihak Mabes Polri siapkan tujuh langkah untuk antisipasi jutaan kendaraan yang akan kembali ke Jabodetabek di arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri mengatakan tujuh langkah antisipasi kepadatan kendaraan saat arus bali Lebaran Idul Fitri mengingat ada 1,9 juta kendaraan yang keluar Jabodetabek saat arus mudik.

Pihak Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Kementeria Perhubungan terkait langkah antisipasi kepadatan kendaraan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Diprediksi H+4 dan H+5 Perayaan Idul Fitri

"Polri telah mengantisiapasi jumlah kendaraan yang akan kembali atau arus balik menuju Jabodetabek dengan memperhatikan jumlah kendaraan yang keluar pada arus mudik dengan total sebanyak 1.979.127," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 4 Mei 2022.

Dikatakan Ramadhan, Polri akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta stakeholder terkait untuk mengantisipasi arus balik mudik.

Adapun tujuh langkah yang ditetapkan dalam rangka keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perjalanan kembali dari kampung halaman menuju Jabodetabek.

Baca Juga: Kawasan Wisata Air OPI Water Fun Ramai Dikunjungi Warga, Ini Harga Tiket dan Jam Buka...

Berikut upaya yang disiapkan Polri untuk mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2022.

1. Penerapan rekayasa lalin berupa sistem satu arah atau one way mulai dari KM 414 atau Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM70 Gerbang Tol (GT) Cikatama.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X