• Rabu, 29 Juni 2022

Kapolri Usulkan ASN dan Pegawai Swasta WFH usai Cuti Lebaran 2022

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 14:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya mengusulkan Work Form Home (WFH) usai Cuti Lebaran 2022 ((Foto: Dok PMJ News))
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya mengusulkan Work Form Home (WFH) usai Cuti Lebaran 2022 ((Foto: Dok PMJ News))

infosumsel.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusulkan ke Pemerintah untuk menerapkan Work Form Home selama satu pekan setelah cuti lebaran 2022.

Usulan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberlakukan Work Form Home usai Cuti Lebaran 2022 untuk mengantisipasi kemacetan di arus balik Idul Fitri 1443 H.

Atas hal tersebutlah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta pemerintah maupun swasta agar dapat memberlakukan Work Form Home usai Cuti Lebaran 2022.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik Lebaran Idul Fitri, One Way Mulai Diberlakukan dari Semarang Ke Jakarta

"Kami mengimbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi-instasi baik swasta atau pemerintah yang masih memungkin untuk satu minggu ini, bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada seperti online maupun work from home," kata Listyo dikutip dari polri.go.id, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pergerakan jumlah kendaraan di arus balik Idul Fitri 1443 H sangatlah besar, Bahkan dari catatan Jasa Marga, terdapat 1,7 juta kendaraan yang keluar dari kawaasan Jabodetabek. Ini terjadi dari H-10 hingga H-1 lebaran.

Baca Juga: PNS Ini Dianiaya Suaminya Gegera Hal Sepele, Langsung Lapor Polisi

Jumlah tersebut bahkan jauh lebih tinggi ketimbang mudik Lebaran 2019 lalu. Terdapat kenaikan sampai 9,5 persen kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek. Situasi ini menimbulkan kemacetan pada arus mudik lalu.

Sebelumnya, untuk menghadapi arus balik Idul Fitri 1443 H, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan strategi yang digunakan sama dengan arus mudik yakni mulai dari Contraflow hingga One Way.

Baca Juga: Penyakit Hepatitis Akut Dikarenakan Vaksin Covid 19, Ini Kata IDAI...

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X