• Senin, 27 Juni 2022

96 Persen Jamaah Haji Reguler Telah Melunasi Pembayaran Keberangkatan Haji

- Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
Ilustrasi jamaah haji reguler yang melaksanakan ibadah haji (Ilustrasi by Pexels)
Ilustrasi jamaah haji reguler yang melaksanakan ibadah haji (Ilustrasi by Pexels)

infosumsel.ID - 96 persen jamaah haji reguler asal Jamaah Haji Indonesia telah melakukan pelunasan untuk berhak berangkat ke tanah Suci.

Direktur Layangan Haji dalam Negeri Saiful mujab mengatakan sekitar 96 persen jemaah haji reguler yang berhak melunasi sudah melakukan konfirmasi. Ditambah dengan cadangan, jamaah yang melakukan pelunasan sudah melampaui 100 persen.

"Sekitar 96 persen untuk reguler yang berhak melunasi. Tapi cadangannya itu sudah melebihi. Jadi, kalau ditotal dengan cadangan, jumlah jamaah yang konfirmasi dan pelunasan sudah lebih dari 92 ribu jamaah. Sudah clear, tidak ada masalah," ujar dia, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Kemenag Gandeng Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines Angkut Jamaah Haji Indonesia

Baca Juga: Ini Link Untuk Melihat Nama Jamaah Haji Reguler Berhak Berangkat Tahun 2022 yang Ditetapkan Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) diketahui menetapkan jadwal konfirmasi dan pelunasan bagi jamaah haji 1443 H/2022 M mulai 9 sampai 20 Mei 2022. 

Menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang menyebut sekitar 17 ribu calon haji Indonesia diduga bermasalah secara administrasi, ia pun menyebut hal ini sudah diketahui akar permasalahannya.

Baca Juga: Hadiri HUT Kabupaten Lahat, Ini Kata Herman Deru

Baca Juga: Kembali Terjadi Kali Ini Kisah Layangan Putus Versi Pilot dan Pramugari, Digerebek Istri Saat Nginap di Hotel

Mujab menyampaikan hal tersebut bermula dari kesalahan pendataan, terutama untuk data vaksinasi Covid-19. Seperti yang diketahui, Kerajaan Arab Saudi menetapkan persyaratan vaksin Covid-19 minimal dua dosis bagi jamaah haji tahun ini.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X