• Senin, 27 Juni 2022

Jumlah Korban Tewas Kecelakaan di Ciamis Berjumlah 47 Orang, ini Datanya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:31 WIB
Tangkapan layar video kondisi kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis yang terjadi kemarin, Sabtu 21 Mei 2022. (Tangkapan layar/instagram @onlinenews_idn)
Tangkapan layar video kondisi kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis yang terjadi kemarin, Sabtu 21 Mei 2022. (Tangkapan layar/instagram @onlinenews_idn)

infosumsel.ID - Jumlah korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus pariwisata yang terjadi di kawasan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, mencapai 47 orang.

Tidak hanya itu, kecelakaan bus pariwisata yang terjadi, tepatnya di Turunan jalan Raya Panjalu-Payungsari, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, menyebabkan puluhan korban luka-luka, mulai dari luka parah hingga berat.

Baca Juga: Mengerikan, Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Bergeletakan di Jalan

Berdasarkan data tim Dokkes Polres Ciamis, yang dilansir infosumsel.id dari portal berita Polda Metro Jaya, pmjnews.com, saat kejadian kecelakaan sejumlah korban langsung dievakuasi ke beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

Berikut data jumlah korban, mulai dari yang luka parah hingga meninggal dunia:

Untuk Puskesmas Payungsari menerima korban kecelakaan sebanyak 18 orang, 16 korban yang mengalami luka-luka dan 2 meninggal dunia.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata Yang Terjadi di Ciamis Jawa Barat

Selain itu, 23 korban kecelakaan ada yang dibawa juga ke Puskesmas Panjalu, dengan jumlah korban yang dirawat ada 23 korban, 22 orang mengalami luka sedang dan ringan dan satu orang meninggal dunia. 

Kemudian untuk korban di RSUD Ciamis ada enam korban, dengan kondisi lima orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Saat ini, untuk dugaan sementara kecelakaan lalu lintas terjadi karena bus mengalami rem blong di saat posisi jalan menurun. 

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X