• Senin, 27 Juni 2022

Presiden Jokowi Reshufle Kabinet Siang ini, Infonya Luhut Dipecat Dari Menko Marves

- Rabu, 15 Juni 2022 | 10:33 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan masuk dalam Reshufle Kabinet yang akan diumumkan siang ini (Facaebook/Luhut Binsar Pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan masuk dalam Reshufle Kabinet yang akan diumumkan siang ini (Facaebook/Luhut Binsar Pandjaitan)

infosumsel.ID - Reshufle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi siang ini, salah satu nama, yakni Luhur Binsar Pandjaitan dikabarkan akan dipecat dari jabatan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi atau Menko Marves siang ini, Rabu 15 Juni 2022.

Kabar dipecatnya Luhut Binsar Pandjaitan dari Menko Marves merebak, setelah Presiden Jokowi memanggil beberapa menteri dan tokoh dipanggil ke Istana Negara kemarin, Selasa 14 Juni 2022.

Baca Juga: Jokowi Batalkan Kenaikan Tarif Tiket Naik ke Candi Borobudur Menjadi Rp 750 Ribu

Siapa saja nama yang masuk dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju, yang kabarnya akan diumumkan siang ini, Rabu, 15 Juni 2022, termasuk Luhut Binsar Pandjaitan.

Dikutip infosumsel.id dari Galamedianews.com, beberapa nama akan diumunkan hari ini, termasuk nama Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan tidak lagi menjabat Menko Marves.

Dimana, Luhut dan beberapa nama seperti Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin juga masuk dalam reshufle kabinet Indonesia Maju yang akan diumumkan Presiden Jokowi hari ini.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Enam Poin Terkait Pemilu 2024 Kepada KPU RI

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Lightyear, Catat Jangan Sampai Ketinggalan

Berikut bocoran nama yang dikabarkan akan diumumkan Presiden Jokowi dalam reshufle kabinet hari ini adalah:

Untuk nama baru yang masuk reshufle kabinet adalah, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan dijabat oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X