• Rabu, 10 Agustus 2022

Mulai 1 Juli, Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu di Aplikasi MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 23:35 WIB
Pertamina Regional Jawa Bagian Barat akan mulai uji coba penerapan Transaksi Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi My Pertamina pada 1 Juli 2022 mendatang. (Yogi)
Pertamina Regional Jawa Bagian Barat akan mulai uji coba penerapan Transaksi Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi My Pertamina pada 1 Juli 2022 mendatang. (Yogi)

infosumsel.ID - Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina Persero melalui Pertamina Patra Niaga menerapkan yang berhak membeli BBM jenis Pertalite dan Solar harus mendaftarkan diri MyPertamina.

Hal tersebut dilakukan karena selama ini banyak konsumen yang tidak berhak membeli BBM Pertalite dan Solar, oleh karena itu PT Pertamina menerapkan hal tersebut agar kuota subsidi tiap tahunnya tidak jebol.

Agar hal tersebut tepat sasaran, PT Pertamina melalui Patra Niaga akan melakukan uji coba penyaluran BBM jenis Pertalite dan Solar untuk masyarakat yang berhak dan telah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga: 3 Proyek Strategis Subholding Gas Pertamina ini, Mampu Tekan 5 Juta Ton Emisi Karbon

"Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar harus mendaftarkan datanya melalui aplikasi MyPertamina atau website https://subsiditepat.mypertamina.id/," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya, Senin, 27 Juli 2022.

Usai mendaftarkan dirinya, menunggu apakah masyarakat tersebut berhak menggunakan Pertalite dan Solar bersubsidi atau tidak.

"untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," lanjutnya.

Baca Juga: Sedang Trend, Apa NGL Link dan Untuk Apa?, Cek Disini Biar Gak Dibilang Gaptek, Lengkap Dengan Caranya

Bagi masyarakat yang terdaftarkan akan mendaftarkan QR kode khusus yang dikirim melalui email yang didaftarkan yang memberikan tahukan jika dapat membeli Pertalite dan Solar subsidi.

"Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital," ujarnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X