• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini Cara Daftar MyPertamina Agar Dapat Membeli Pertalite dan Solar di Seluruh SPBU

- Rabu, 29 Juni 2022 | 06:15 WIB
PT Pertamina berikan instruksi cara daftar MyPertamina agar bisa membeli Pertalite dan Solar di seluruh SPBU Resmi (Gorajuara/dok: Unsplash.com/Visual Karsa)
PT Pertamina berikan instruksi cara daftar MyPertamina agar bisa membeli Pertalite dan Solar di seluruh SPBU Resmi (Gorajuara/dok: Unsplash.com/Visual Karsa)

infosumsel.ID - Seperti diketahui mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba penyaluran BBM bersubsidi dengan cara daftar MyPertamina untuk dapat membeli Pertalite dan Solar.

Adanya wacana dari PT Pertamina tersebut, membuat sebagaian masyarakat bingung bagaimana cara daftar MyPertamina agar dapat membeli Pertalite dan Solar.

Untuk tahap ujicoba membeli Pertalite dan Solar dengan cara daftar MyPertamina akan diberlakukan di lima Provinsi terlebih dahulu, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan juga akan diberlakukan di Provinsi besar lainnya.

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu di Aplikasi MyPertamina

Diberlakukannya rencana membeli Pertalite dan Solar dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina serta website https://subsiditepat.mypertamina.id, untuk mengantisipasi kuota subsidi tidak jebol tiap tahunnya.

Bagi masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya di MyPertamina, dan tidak menerima kode khusus yang diberikan oleh PT Pertamina, maka tidak berhak untuk membeli Pertalite dan Solar akan diarahkan ke BBM jenis Pertamax.

PT Pertamina juga menegaskan bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina dapat mendaftarkan di website https://subsiditepat.mypertamina.id/ agar dapat membeli Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Besok Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 1443 Hijriah, Berikut Link Live Streaming dan Jadwalnya

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya pada Senin, 27 Juli 2022 mengatakan adanya wacana membeli Pertalite dan Solar dengan cara daftar MyPertamina agar dapat mengetahui apakah masyarakat tersebut berhak membeli BBM Bersubsidi atau tidak.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X