• Rabu, 10 Agustus 2022

Warga Palembang Jika Berpergian ke 11 Daerah Ini Jangan Lupa Daftar Dulu di MyPertamina, Ini Alasannya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:15 WIB
 pembelian Pertalite dan Solar roda 4 di 11 Daerah ini wajib terdaftar di MyPertamina (Foto: mypertamina.id)
pembelian Pertalite dan Solar roda 4 di 11 Daerah ini wajib terdaftar di MyPertamina (Foto: mypertamina.id)

infosumsel.ID - Bagi warga Palembang yang ingin berlibur ke 11 Daerah yang diterapkan pembelian Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina perjuli 1 Juli 2022 agar terlebih dahulu melakukan pendaftaraan di aplikasi tersebut. 

Pasalnya jika tidak mendapatkan QR atau kode khusus dari aplikasi MyPertamina akan diarahkan membeli BBM non Subsidi di SPBU yang berada di 11 Daerah yang menerapkan pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi tersebut. 

PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga akan menerapkan uji coba pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina di 11 Daerah yang berada di lima Provinsi. 

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu di Aplikasi MyPertamina

Aturan pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina tidak hanya berlaku bagi 11 Daerah yang diterapkan ujicoba, termasuk juga masyarakat yang ingin berpergian ke lokasi uji coba. 

Oleh karena itu, PT Pertamina mengimbau masyarakat di luar 11 Daerah lokasi uji coba penerapan pembelian Pertalite dan Solar lewat apliasi MyPertamina berencana berpergian ke 11 daerah setelah tanggal 1 Juli 2022 agar melakukan pendaftaran terlebih dahulu. 

"Kami juga mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah Implementasi uji coba atau yang sering berpergian ke lokasi uji coba penerapan pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina," kata Alfian Nasution Direktur Utama Pertamina Patra Niaga dalam keterangan resminya. 

Baca Juga: Sekda Kota Palembang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan IB II

Dijelaskannya, adanya rencana tersebut karena saat ini masih terjadi banyak konsumsen yang tidak berhak melakukan pembelian Pertalite dan Solar, oleh karena itu jika hal ini tidak diatur berpotensi jebolnya kuota BBM Subsidi tiap tahunnya. 

"Sistem di aplikasi MyPertamina akan membantu mencocokkan data pengguna. Bagi pengguna yang sudah melakukan registrasi, baik kendaraan maupun identitas, akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X