• Rabu, 10 Agustus 2022

Pemilik Roda 4 di Palembang Jangan Lupa Download Aplkasi MyPertamina, Bakal Menyusul Seperti di 11 Daerah Ini

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:55 WIB
Berikut link download aplikasi MyPertamina untuk dapat melakukan pembelian Pertalite dan Solar di 11 Daerah ini (https://mypertamina.id/)
Berikut link download aplikasi MyPertamina untuk dapat melakukan pembelian Pertalite dan Solar di 11 Daerah ini (https://mypertamina.id/)

infosumsel.ID - PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga mulai 1 Juli 2022 menerapkan pembelian Pertalite dan Solar harus terdaftar dulu di aplikasi MyPertamina dengan cara download aplikasi MyPertamina terlebih dahulu.

Rencana penerapaan pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina akan diberlakukan di 11 Daerah yang berada di lima Provinsi, oleh karena pemiliki roda 4 terlebih dahulu download aplikasi MyPertamina untuk melakukan pendaftaran.

Meski di Kota Palembang belum diterapkan rencana pembelian Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina, namun bakal menyusul sepertai 11 Daerah yang terlebih dahulu dilakukan uji coba, oleh karena itu alahkan baiknya terlebih dahulu download aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu di Aplikasi MyPertamina

Di akhir artikel akan memberikan cara download aplikasi MyPertamina agar dapat melakukan pembelian Pertalite dan Solar Subsidi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan untuk pembelian Pertalite dan Solar Subsidi, ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari segmentasi penggunanya.

Karena saat ini masih banyak ditemukan pemilik roda 4 yang tidak berhak melakukan pembelian Pertalite dan Solar Subsidi.

Baca Juga: Besok Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 1443 Hijriah, Berikut Link Live Streaming dan Jadwalnya

"Jika tidak diatur, besar potensi kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi. Sistem di aplikasi MyPertamina akan membantu mencocokkan data pengguna. Bagi pengguna yang sudah melakukan registrasi, baik kendaraan maupun identitas, akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin 27 Juni 2022.

Lalu, agar lebih memudahkan penggunaan sistem distribusi ini, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data telah cocok dan bisa membeli Solar atau Pertalite.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X