• Jumat, 7 Oktober 2022

Irjen Ferdy Sambo Diduga Langgar Kode Etik Soal Kasus Brigadir J, Kadiv Humas Polri: Pengambilan CCTV

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:02 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan penjelasan terkait stasus Irjen Ferdy Sambo di peristiwa polisi tembak polisi (Tangkap layar YouTube.com/Div Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan penjelasan terkait stasus Irjen Ferdy Sambo di peristiwa polisi tembak polisi (Tangkap layar YouTube.com/Div Humas Polri)

infosumsel.ID - Terkait kasus polisi tembak polisi di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo kini mulai terbuka pihak-pihak yang terlibat tewasnya Brigadir Yoshua.

Kasus yang dinilai ganjal lantaran rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo disebutkan rusak ini mulai terungkap.

Seperti diketahui, Irjen Ferdy Sambo yang menjadi saksi kasus polisi tembak polisi di rumah dinasnya kini telah dilakukan penahanan oleh pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik Polri.

Baca Juga: Kumpulan Peristiwa Bersejarah 10 Muharram, Salah Satunya Taubat Nabi Adam Diterima pada Hari Asyura

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah menempatkan Irjen Ferdy Sambo di tempat khusus yakni di Mako Brimob Kelapa Dua karena tidak profesional dalam olah TKP kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Yoshua.

Tak hanya Irjen Ferdy Sambo, tim inspektorat khusus (Irsus) juga telah menempatkan 4 orang lain di tempat khusus tersebut atas ketidakprofesionalan dalam menangani kasus polisi tembak polisi.

"Inspektorat khusus ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap 25 anggota Polri, dari 25 orang ini 4 di antaranya sudah ditempatkan di tempat khusus," kata Kadiv Humas Polri, dikutip infosumsel.ID dari channel YouTube Div Humas Polri yang tayang pada Sabtu, 6 Juni 2022.

Baca Juga: Muncul Lagi di Pengabdi Setan 2, Apa Niat Darminah yang Menjadi Tetangga Misterius Keluarga Rini

Ditegaskannya, pemeriksaan terhadap 25 anggota Polri oleh tim Irsus ini terkait untuk proses pembuktian apakah ke 25 orang tersebut terbukti melakukan pelanggaran kode etik atas peristiwa polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: YouTube DIV HUMAS POLRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X