• Rabu, 5 Oktober 2022

21 Daftar Gunung untuk Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Bakal jadi Momen yang Tak Terlupakan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:58 WIB
Ilustrasi Pelaksanaan Upacara HUT RI di Puncak Gunung/Facebook @Liburan Yuk.
Ilustrasi Pelaksanaan Upacara HUT RI di Puncak Gunung/Facebook @Liburan Yuk.

infosumsel.ID - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke-77 tahun 2022 semakin dekat, bagi para pecinta alam khususnya pendaki sudah mulai mempersiapkan upacara di puncak Gunung, setidaknya ada 21 Gunung yang sering jadi tempat Upacara Peringatan kemerdekaan, 12 Agustus 2022.

21 Gunung tertinggi di Indonesia sering kali dijadikan tempat pelaksanaan upacara 17 Agustus, bukan tidak mungkin pada peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini kembali akan diramaikan dengan upacara peringatan kemerdekaan di puncak Gunung.

Peringatan HUT RI Ke-77 di puncak Gunung, terutama di 21 Gunung tertinggi di Indonesia ini akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

Baca Juga: Bocoran Suami Pengganti Hari Ini 12 Agustus 2022, Niat Busuk Saka Menikahi Ariana Akhirnya Terbongkar?

Biasanya selain upacara peringatan HUT RI, para pendaki membentangkan bendera merah putih yang dipegang para pendaki secara berjejer, hal tersebut salah satu momen yang membangkitkan rasa persatuan Indonesia.

Kemudian pelaksanaan upacara di puncak Gunung akan terasa lebih Khidmat bagi para pendaki, semangat kemerdekaan akan terpancar meski terkadang untuk melakukan pendakian membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Upacara Peringatan HUT RI di puncak Gunung tidak hanya dilakukan oleh organisasi pecinta alam saja, ada beberapa komunitas hingga pemerintahan dan aparat kepolisian yang juga melakukan upacara di puncak Gunung.

Baca Juga: Curhatan Sule Setelah Cerai dengan Nathalie Holscher jadi Sorotan, Azis Gagap: Keluarga Aman Ya?

Seperti pada tahun 2021 lalu wakil Kepala Kepolisian Daerah (wakapolda Sumsel) beserta jajaran melakukan pendakian di Gunung Dempo degan ketinggian 3.159 mdpl untuk menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X