• Rabu, 5 Oktober 2022

Kolaborasi Herman Deru dan Ridwan Kamil  Kuatkan Sektor Perdagangan Produk UMKM

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:47 WIB
Penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemprov Jawa Barat Peringatan Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022 (Humas Sumsel)
Penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemprov Jawa Barat Peringatan Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022 (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jawa Barat terus terjalin baik hingga saat ini.

Bahkan, kolaborasi antara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) mendapat apresiasi dari Menteri Koperasi dan UMKM RI,Teten Masduki.

Dimana, bukan hanya aktif saling membantu dalam hal kemanusiaan, Teten mengapresiasi dua Provinsi ini, yang terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui kolaborasi dalam menampilkan produk dari masing-masing kedua provinsi tersebut pada puncak hari UMKM Nasional. 

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sebut Perkara Brigadir J Terlalu Drama, Mahfud MD Beri Jawaban Tak Terduga

"Saya mengapresiasi kolaborasi kedua Gubernur ini. Apa yang diadakan hari ini, jadi ajang bagi UMKM dalam mempromosikan prodaknya," kata Teten saat membuka Peringatan Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Teten berharap, kolaborasi antara kedua kepala daerah ini, dapat terus dilakukan dalam berbagai hal.

Melalui hari UMKM Nasional, antara dua provinsi tersebut telah melakukan perjanjinan kerjasama dalam rangka menguatkan perdagangan antar provinsi.

Baca Juga: Turun Harga, Berikut 5 Keunggulan OPPO A16, Harga 1 Jutaan Lebih Bagus Dari HP iPhone 6

"Kerjasama perdagangan yang dilakukan antar dua provinsi ini penting dalam upaya mendorong dan menguatkan belanja prodak UMKM," katanya.

Dia melanjutkan, saat ini perekonomian Indonesia telah kembali tumbuh pada kuartal ke II ini.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X